Home > Daerah > Sambut Tahun 2018 Dengan Pesta Sabu, Miras dan Tuak

Sambut Tahun 2018 Dengan Pesta Sabu, Miras dan Tuak

Sorotdaerah.com- Menyambut tahun baru 2018, dua orang pria menggelar pesta sabu di Hotel Star. Sedang delapan orang lainnya menenggak minuman keras (miras) di sebuah kos-kosan juga di Jalan Karona Raya Pasar 1 Kecamatan Patumbak tak jauh dari Hotel Star dan lima orang mabuk tuak di kedai.

Namun aksi pesta sabu dan miras itu digerebek polisi. Selama ini, masyarakat resah sehingga melapor ke polisi bahwa dua lokasi disebut di muka ditengarai sebagai tempat peredaran narkoba.

“Tak hanya dua orang pengguna narkoba saja yang kami amanankan dari tempat itu, tapi ada juga beberapa buah bong alat isap sabu dan ratusan plastik klip bening dan sebuah timbangan elektronik,” ujar Kapolsek Patumbak Kompol Yassir Ahmadi, Minggu (31/12).

Selain itu, dari tempat yang sama polisi juga menyita dua unit mesin jackpot, tiga bilah senjata tajam, dua pucuk senjata laras panjang jenis senapan angin dan dua unit sepeda motor Yamaha berpelat BK 3100 BRS warna hitam dan satu sepeda motor Kawasaki Ninja berpelat BK 3647 UJ warna hijau muda yang pemiliknya diperkirakan melarikan diri saat polisi datang.

Dari sebuah kafe bernama Soneta 2 milik Nuah Bukit, yang diduga tidak memiliki izin operasional, polisi mengamankan delapan orang yang hendak menggelar pesta miras diantaranya, empat pria dan empat wanita berperan sebagai pekerja kafe.

Sedangkan empat perempuan itu diduga usianya masih di bawah umur, serta seorang wanita dan seorang pria yang mengaku sebagai penanggung jawab kafe dan belasan botol miras berbagai jenis,” sebut Yassir.

Sementara dari tempat yang lain di Jalan Desa Sigara-gara Patumbak, saat akan kembali ke markas komando, personel Reserse kembali mengamankan 5 orang pemuda yang lagi nongkrong minum tuak di sebuah warung kosong di pinggir jalan.

“Awalnya kita merasa curiga dengan gerak-gerik lima orang pemuda tersebut. Saat kami datangi dan perikas, kita temukan plastik klip kecil yang diselipkan di atap rumbia. Plastik itu kami duga berisi sabu. Selanjutnya lima pria tersebut langsung kami boyong ke markas,” sambung Yassir.

Lebih lanjut Yassir mengatakan, para wanita dan pria pekerja kafe ini rencananya akan dibina. Namun jika nanti hasil pemeriksaan keempat orang wanita pekerja kafe ini usianya masih di bawah umur akan diproses lebih lanjut.

“Dari razia yang kita gelar ini kita berhasil mengamankan 13 orang, diantaranya 5 wanita dan 8 orang pria serta 10 unit sepeda motor berbagai jenis serta sejumlah barang bukti lainnya,” timpal Kanit Reserse Iptu Ainul Yaqin.

Sedangkan yang positif sebagai pengguna narkoba ada empat orang diantaranya dua orang yang diamankan dari Hotel Star dan dua orang dari Jalan Desa Sigara-gara.

“Untuk lima orang yang¬† diamankan dari Jalan Desa Sigara-gara Patumbak yang positif pengguna narkoba 2 orang. Sedangkan 3 orang masih sebatas dugaan. Namun akan kami lakukan tes urin terlebih dahulu dan jika tidak terbukti akan kita pulangkan,” pungkas Yassir. (AH)

You may also like
Maling Sepeda Motor
Antisipasi Kriminalitas, Polisi Razia Kendaraan
Nama-nama yang Lulus SNMPTN 2018 Unimed
Hindari Polisi, Pemilik Sabu Buang Barang Bukti
Maling Diringkus di Pool Bus Sejahtera
14 Gelandangan dan 23 Orang Gila Diamankan

Leave a Reply