Home > Anak > Sampah Ancam Kesehatan Anak

Sampah Ancam Kesehatan Anak

Sorotdaerah.com-Satu dari sepuluh hak anak adalah bisa mengakses layanan kesehatan yang baik. Ini hak anak paling dasar. Selain melalui pemenuhan gizi yang baik, lingkungan yang bersih juga sangat menentukan kesehatan anak. Sayangnya tidak semua anak bisa mendapatkan itu, termasuk sebagian besar anak-anak di Kelurahan Belawan II, Medan Belawan.

Melihat kondisi ini, Gugah Nurani Indonesia (GNI) sebagai lembaga yang fokus pada pemenuhan hak anak, terus berupaya untuk mendorong semua pihak, baik masyarakat, pemerintah dan juga lembaga lain, untuk mengatasi persoalan sampah yang sangat mengancam kesehatan anak di Belawan II.

Melalui Bank Sampah Berkah, GNI terus meningkatkan nasabahnya, agar sampah yang dihasilkan warga, tidak lagi dibuang sembarangan, tetapi sebaiknya ditabung ke Bank Sampah Berkah. Selain berdampak untuk mengurangi sampah yang ada di lingkungan mereka, nasabah juga bisa mendapatkan kebermanfaatan ekonomis dengan menukarkan saldonya untuk pembelian sembako, pembelian pulsa listrik, pembayaran spp dan uang buku anak di sekolah.

Setiap bulannya Bank Sampah Berkah berhasil mengumpulkan sampah lebih dari 800 Kg. Jumlah nasabah yang terdaftar sudah lebih dari 250 nasabah.

Melalui kegiatan yang ruti dilakukan, GNI mengajak semua elemen untuk terlibat dalam pengelolaan sampah ini, demi upaya pemenuhan hak anak kita untuk bisa mendapatkan akses kesehatan yang baik, dan anak juga bisa bermain dengan bebas di lingkungan Kelurahan Belawan II, tanpa merasa terancam akan kesehatan mereka. (Red)

You may also like
GNI Penuhi Hak Anak dalam Belajar
Tingkatkan Mutu Sekolah, GNI Latih 34 Guru Terapkan PAKEM
GNI Latih 30 Komite Pemberdayaan Masyarakat Belawan
Gratis, GNI Periksa Kesehatan 500 Anak Belawan
Sekolahkan Anak Dengan Sampah
Bocah 9 Tahun Derita Hidrosefalus, Butuh Bantuan Dermawan

Leave a Reply