Home > Daerah > SDR Binjai Target Dua Besar Liga Futsal Regional Sumatera

SDR Binjai Target Dua Besar Liga Futsal Regional Sumatera

Sorotdaerah.com – Jelang digelarnya Liga Futsal Regional Sumatera di Padang, Sumatera Barat, mulai 18 November 2017 mendatang, Klub Futsal Susanto Dwi Rezeki (SDR) Binjai menargetkan finish di urutan dua besar.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Pelatih SDR Binjai, Rian Randu Perdana Lubis, saat audiensi ke Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Binjai, Senin (6/11) siang.

“Target kita sendiri masuk di dua besar. Sebab hanya itu yang bisa membuat kita bisa lolos otomatis ke delapan besar Liga Futsal Nasional,” katanya, di hadapan Ketua KONI Kota Binjai, H Juli Sawitma Nasution, Sekretaris Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Binjai, Irhamsyah dan Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Binjai, Ambi Suswandi Buana.

Menurut Rian, keikusertaan SDR Binjai pada kompetisi futsal kasta kedua di Indonesia itu tidak terlepas dari keberhasilan tim besutannya merebut titel juara Liga Futsal Sumatera Utara, belum lama ini.

Dimana menurutnya, SDR Binjai akan bersaing dengan sembilan tim futsal lainnya, yang merupakan perwakilan dari masing-masing provinsi di Pulau Sumatera.

“Sejauh ini, kita terus mematangkan persiapan, terutama dengan mengasah kemampuan dan teknik para pemain. Artinya, meskipun baru pertama kali tampil, namun kita sangat serius untuk mengikuti kompetisi ini,” serunya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KONI Kota Binjai, H Juli Sawitma Nasution, mengaku bangga. Pasalnya, SDR menjadi tim pertama asal Kota Binjai yang mewakili Sumatera Utara berlaga di Liga Futsal Regional Sumatera, bahkan mampu mematahkan dominasi tim-tim futsal asal Kota Medan.

Guna mendukung persiapan para pemain dan tim ofisial SDR Binjai, pihaknya pun senantiasa mendukung, terutama dengan mengupayakan bantuan bersifat teknis dan dana akomodasi.

“Kami menilai, keberhasilan SDR Binjai lolos ke Liga Futsal Regional Sumatera merupakan hal yang sangat positif, terutama dalam memicu peningkatan prestasi olahraga futsal Kota Binjai,” seru Sawit.

Meskipun demikian, dia tetap mengingatkan para pemain dan tim ofisial SDR Binjai, agar tidak cepat berpuas diri, mengingat torehan prestasi serupa masih harus dilanjutkan hingga ke tingkat yang lebih tinggi. (AA)

You may also like
32 Rumah Bekas Barak Perkebunan Ludes Terbakar
Sekali Beraksi, Pencuri “Gasak” Dua Sepeda Motor
Nekat Maling Helem, Dua Pria Ini Digebuk
Cuaca Ekstrem Picu Kerusakan Sejumlah Bangunan di Binjai
1.600 Hewan Kurban di Binjai Diprediksi Akan Disembelih
Polisi Ringkus Tiga Pengedar Ganja Lintas Provinsi

Leave a Reply