Home > Daerah > Sembilan Rumah Terbakar Di Siantar

Sembilan Rumah Terbakar Di Siantar

Sorotdaerah.com – Sedikitnya sembilan rumah milik warga hangus terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran. Tempat kejadian tepatnya di Jalan Rangkuta Sembiring, Kelurahan Sigulanggulang, Kecamatan Siantar Utara, kota Siantar, Rabu (29/8) sekitar pukul 12:00 WIB.

Menurut saksi mata H Siahaan mengatakan, kejadian diketahui pada saat dirinya melintas di Jalan Rangkuta Sembiring. Api terlihat melalap rumah warga dan gumpalan asap tebal dari rumah salah satu warga yang berada di belakang Gereja HKI Siantar Martoba.

“Gumpalan asap pada saat saya melintas di tempat kejadian, lalau saya berhenti dan langsung menelfon damkar pemko, dan tak lama kemudian api langsung membesar dari rumah itu, hingga akhirnya mengundang perhatian warga,” ujarnya.

Sementara itu, api semakin membesar hingga menjalar ke lokasi lokasi rumah warga lainya, yang sebagian besar terbuat dari papan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sedikitnya sembilan rumah ludes terbakar, termasuk rumah penjaga Gereja HKI Siantar Martoba. Hingga sampai saat ini petugas pemadam kebakaran baik dari pemko maupun STTC masih berupaya memadamkan api yang masih menyala dianatar puing puing bangunan.

Belum diketahui pasti penyebab pasti kebakaran. Di duga api berasal dari Warnet. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (DS)

You may also like
BPBD Dirikan Tenda Darurat Bagi Pengungsi Korban Kebakaran
Korban Kebakaran Terima Sumbangan Dari Pemko Siantar
Sehari, 2 Kebakaran Hanguskan 7 Rumah
Grosir Di SM Raja Ludes Terbakar
Selang Gas Bocor, Rumah Makan Terbakar, 2 Juru Masak Melepuh
Sepuluh Rumah Di Gang Cinta Damai Habis Terbakar

Leave a Reply