Home > Daerah > Sindikat Penculikan Anak ‘Gentayangan

Sindikat Penculikan Anak ‘Gentayangan

Sorotdaerah.com-Kepada para orangtua, khususnya warga Patumbak, Kabupaten Deli Serdang diingatkan untuk senantiasa menjaga anaknya, terutama yang masih berusia lima tahun.

Sebab, sindikat penculikan diduga tengah bergerilya di Kecamatan Patumbak, Deli Serdang. Indikasi itu bisa diperkuat dengan bukti laporan penculikan anak yang dialami, Aril Johan (46), warga Dusun V Kongsi, Patumbak I, Deli Serdang.

Kepada wartawan di Medan, Rabu (15/11), Aril mengaku sudah melaporkan kasus penculikan anak keduanya, Dafri Johan Saputra (10 bulan) ke Mapolsek Patumbak dengan Nomor : STPL-873-XI/2017/SU/Polrestabes Medan/Sek Patumbak tanggal 6 November 2017.

“Sudah hampir dua minggu laporan saya, tapi sampai sekarang belum juga ditindaklanjuti pihak kepolisian,” kesal Aril.

Dia menyebut, penculikan itu terjadi pada 2 November lalu. Mulanya, dia menyerahkan anak bungsu dua bersaudara tersebut ke pengasuhnya, Winta beru Ginting (40), yang merupakan tetangganya.

Setelah itu, Aril pergi ke pesta familinya bersama istrinya, Rina Jusiani. Tapi, ketika pulang sekira pukul 18.00 WIB, korban tak lagi melihat pelaku bersama suaminya, Zulpikar.

“Sejak saat itu anak saya tidak pulang lagi sampai sekarang. Saya percaya karena pelaku tetangga saya dan sudah 1,5 bulan mengasuh anak saya,” sebut Aril.

Dia mengaku sudah mencari anaknya hingga ke kampung asal Zulpikar di Kecamatan Delitua Gang Genteng. Namun, keluarga pelaku terduga sindikat penculikan anak tersebut mengaku tidak tahu.

Kata korban, selama ini Zulpikar diketahui sebagai penarik becak. Zulpikar bersama istrinya mengontrak rumah dekat kediaman korban tiga bulan lalu.

“Selama ini mereka berkelakuan baik hingga membuat saya tidak curiga dan percaya,” katanya.

Dia berharap, kepolisian dapat segera mengungkap kasus penculikan tersebut. Apalagi, dia bersama keluarga sudah menyebarkan selebaran foto korban dan Zulpikar.

“Sudah disebarkan foto anak saya dan Zulpikar. Saya harap polisi bisa segera menangkap pelakunya,” harapnya.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia menyebut, kasus penculikan itu masalah keluarga dan Aril seperti kurang peduli dengan kasus yang dilaporkannya.

“Sepertinya ini masalah keluarga. Masa’ kalau penculikan orang tuanya kurang peduli,” tandas Yaqin. (LS)

You may also like
Termakan Hoax Penculikan, Warga Ringkus Nenek Yang Gemar Kasih Duit ke Anak-anak
Kapolrestabes; Isu Penculikan Anak Strategi Oknum-Oknum Tidak Bertanggungjawab
Kapoldasu Tegaskan Isu Penculikan Anak, Hoax
Dua Terduga Penculik Anak Ditangkap
Waspadai Penculikan Anak Untuk Organ Tubuh

Leave a Reply