Home > Daerah > Srunita Sari Berdarah Karo Juara Karateka, Raih Medali Emas pada SEA Games di Malaysia

Srunita Sari Berdarah Karo Juara Karateka, Raih Medali Emas pada SEA Games di Malaysia

Sorotdaerah.com- Srunita Sari Sukatendel dengan bangga mengibarkan bendera merah putih di Malaysia. Perempuan kelahiran Tanah Karo itu menyabet medali emas di cabang karate dalam nomor komite bawah 50 kg putri dalam Sea Games 2017 Kuala Lumpur, Kamis (24/8).

Srunita terbilang perempuan tangguh. Ia sangat konsisten dan berjiwa pemenang. Sejak memantapkan hati ingin berkompetisi di Sea Games, Srunita pun tak mau berleha-leha. Ia serius untuk rutin berlatih. Berkat latihan serta kerja kerasnya, akhirnya Atlet karate putri ini asal Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat bisa menggondol satu keping medali emas.

Sekadar menambahkan, atlet yang juga pernah meraih emas PON pada tahun 2012 ini mulai masuk Timnas Karate pada tahun 2010 sebagai karateka junior untuk kejuaraan Karate Asia di Hongkong. Sejak saat itu, namanya selalu tercatat sebagai salah satu anggota tim Karate Indonesia hingga saat ini.

Kiprahnya begitu mengilap. Diantaranya, ia pernah meraih medai emas di Venice Cup (Italia), Findalandia Open, Marmara Cup (Turki), meraih perak di Sea Games Myanmar 2013 dan meraih perunggu di Rotterdam Belanda.

Karateka Srunita Sari Sukatendel juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati, dalam kiprahnya sebagai atlet karate, keinganan dan motivasinya salah satunya adalah untuk mewujudkan mimpi orang tua membawa merah putih berkibar di pentas internasional.

Srunita Sari Sukatendel mengatakan “bahwa tidak ada yang tidak mungkin dan selalu percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik.” (JS)

You may also like
Dumtruk Hilang Kendali, Satu Orang Tewas, 40 Luka
Wakapoldasu Cek Kondisi Stadion Samura Karo
Kabur Dari Tahanan, Angga Dibekuk Di Rumahnya
Jasad Wolter Klaus Dikremasi Sebelum Dibawa Ke Jerman
Sinabung Erupsi lagi, Semburkan Abu Setinggi 2.300 Meter
Sinabung Erupsi, Semburkan Abu Setinggi 2.300 Meter

Leave a Reply