Home > Daerah > Sungai Batuan Meluap, 300 Orang Mengungsi, 30 Rumah Tergenang

Sungai Batuan Meluap, 300 Orang Mengungsi, 30 Rumah Tergenang

Sorotdaerah.com- Meluapnya Sungai Batuan ditambah intensitas curah hujan sedang mengakibatkan terjadinya banjir di wilayah Jalan Sumber Amal Harjosari 2 Medan Amplas, Senin (4/12) malam.

Data mutakhir dari BPBD Kota Medan, tinggi permukaan air di daerah aliran sungai naik 100 hingga 150 centimeter. Naiknya permukaan air sungai itu berdampak terhadap pemukiman penduduk.

BPBD Kota Medan melansir, Kelurahan Harjosari Kecamatan Medan Amplas :
Linkungan X terkena dampak luapan air sungai ini. Tak pelak Jalan Sumber Amal mengalami banjir. Sedikitnya 30 rumah tergenang air dengan perkiraan 300 jiwa harus dievakuasi.

BPBD Kota Medan telah mengungsikan para warga terdampak banjir ke lokasi yang lebih aman yakni di Masjid Baiturrahman, Jalan Sumber Amal. Selain mengevakuasi para warga, BPBD Medna juga telah menempatkan sejumlah personel Tim Reaksi Cepat Penanganan Bencana di lokasi untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir di dalam rumah.

“Kami masih terus memantau dan mendata warga. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan,” kata Al-Ghafani dari Tim Reaksi Cepat Penanganan Bencana BPBD Kota Medan via Whatsapp. (LS)

You may also like
KM Lestari Maju Karam di Perairan Selayar, Evakuasi Terus Dilakukan
Naik Helikopter, Kapolda Sumut Tinjau Sejumlah Titik Banjir
2 Hari Banjir, Arus Lalu Lintas di Depan Mapoldasu Normal
Banjir di Depan Poldasu, Direktur Lantas Turun Tangan
Banjir, Jalan SM Raja Macet Total
Banjir Di Medan, Renggut Dua Nyawa Anak

Leave a Reply