Home > Daerah > Tabrakan Maut Dekat Sun Plaza, Satu Polisi Dan Satu Warga Sipil Tewas

Tabrakan Maut Dekat Sun Plaza, Satu Polisi Dan Satu Warga Sipil Tewas

Sorotdaerah.com – Briptu Dedi Frengki Purba, anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut tewas dalam kecelakaan mobil di Simpang Jalan Zainul Arifin-Diponegoro, Medan, Minggu (10/9) pagi. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Brimob, namun nyawanya tidak terselamatkan.

Selain Briptu Dedi, kecelakaan itu juga merenggut nyawa Norton Girsang (36), warga sipil yang berdomisili di Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan serta melukai tiga orang pengemudi dan penumpang mobil masing-masing yakni Pandapatan Sianturi, Fernando Wijaya (18) warga Jalan Wahidin Lama, Medan dan Enrico Benedic Gunawan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena mobil salah satu pengemudi mobil yang tabrakan itu mabuk berat sehingga tidak dapat mengendalikan mobil yang disetirnya.

Saat itu Briptu Dodi yang menumpangi mobil sedan Honda Accord berpelat BK 1736 HE, dikemudikan Pandapatan Sianturi melaju dari Jalan Palang Merah menuju Jalan Zainul Arifin. Di saat bersamaan mobil Toyota Avanza bernomor pelat B 1719 FC yang dikemudikan Enrico Benedic Gunawan datang dari Jalan Diponegoro menuju Lapangan Benteng. Sesampainya di TKP, tepatnya di Simpang Jalan Zainul Arifin-Diponegoro kedua mobil tersebut bertabrakan.

Akibatnya, Norton Girsang tewas ditempat sedangkan Briptu Dedi Frengki Purba yang menumpang mobil Honda Accord mengalami luka parah. Ia segera dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya nyawanya tak terselamatkan. Sementara pengemudi sedan bernama Pandapatan Sianturi mengalami luka berat. Sedangkan pengemudi avanza bernama Enrico Benedic Gunawan mengalami luka-luka dan telunjuk tangannya patah. Sedang penumpangnya yakni Fernando Wijaya mengalami luka robek di alis, bibir, kepala, dan tangan kanan patah.

Kasus laka lantas ini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polrestabes Medan. Untuk saksi yang diperiksa ada dua orang. Mereka adalah Sekuriti Bank India dan Sekuriti Tantry Magic.

“Diduga pengemudi kenderaan Toyota Avanza dalam keadaan mabuk berat. Di dalam mobil tersebut ditemukan 3 botol minuman keras,” pungkas Rina. (JS)

You may also like
Angkot Mogok, Polisi Sediakan 300 Mobil Angkut Warga
Jantung Kumat, Supir Taksi Tewas di Dalam Mobil
Pekerja Proyek Tewas Tertimbun Tanah Di Dairi
Jaringan Narkoba Internasional, Poldasu Dalami Keterlibatan 2 Oknum Polisi
Kasus Narkoba, Oknum Kapolsek Diciduk
Banjir Di Medan, Renggut Dua Nyawa Anak

Leave a Reply