Home > Daerah > Tertibkan PKL Ricuh, 2 Petugas Satpol yang Luka Lapor Polisi

Tertibkan PKL Ricuh, 2 Petugas Satpol yang Luka Lapor Polisi

Sorotdaerah.com – Dua personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terluka saat menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar yang berakhir ricuh, Senin (14/8).

Kedua peraonel mengalami luka‎ di bagian batang hidung dan bibir karena dipukul saat berupaya melakukan penertiban terhadap pedagang yang sebelumnya sudah diberi peringatan. Kedua petugas Satpol PP berinisial FB dan CS itu tengah membuat laporan pengaduannya ke Mapolres Pematangsiantar‎ di Jalan Sudirman Kecamatan Siantar Barat.

“Kita terpaksa menghentikan penertiban karena pedagang melakukan perlawanan, dua anggota Satpol PP dipukul oleh pihak pedagang. ‎Setelah kita lihat ada pemukulan, biar jangan sampai terjadi tindakan-tindakan yang lebih meningkat lagi, kita arahkan anggota kembali ke komando, dan langsung membuat pengaduan kepada pihak yang berwajib,” terang Kepala Satpol PP, Robert Samosir saat ditemui dikantornya di Jalan Adam Malik.

Robert mengatakan, peringatan sudah dilakukan kepada pedagang jauh sebelumnya. “Sebenarnya, mulai dari lebaran kemarin, kita‎ sudah memberikan kelonggaran kepada mereka (para pedagang). Mereka sudah membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan berjualan lagi di lokasi itu setelah lebaran. Mereka sudah kita tempatkan ke Jalan Cokro, tapi belakangan mereka berjualan lagi di depan Muhammadiyah,” pungkasya. (JO)

You may also like
Unjuk Rasa Mahasiswa di Simpang Kampus USU, 5 Orang Diamankan Polisi
Lagi! Korban Penipuan Jual-Beli Online Lapor Polisi
Dianiaya Oknum Polisi, Pembawa Acara Diskotik Entrance Lapor Polisi
[Berita Foto] Aksi Demo Mahasiswa UIN SU Akibatkan 4 Mahasiswa Terluka
Curanmor B
Parkir 15 menit di Tembung Lapor Polisi, Helm LTD Hilang di Polsek SPK Paksa Uang Ketik Rp 50 ribu

Leave a Reply