Sorotdaerah.com – Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti akan segera membentuk Tim Pemenangan. Pembentukan ini dilakukan, pasca pasangan ini mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar pada 4 September 2020.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Siantar, Ferry SP Sinamo mengatakan, pembentukan tim pemenangan menjadi langkah berikutnya pasca pendaftaran ke KPU. “Dalam waktu dekat ini akan dibentuk tim pemenangan yang diketuai,” katanya, Sabtu (5/9).

Pasangan yang dikenal dengan panggilan PASTI tersebut, pertama dimulai dari unsur partai politik (Parpol). Akan dikumpulkan nama-nama yang diusulkan parpol untuk kemudian digodok. Semua ini sebagai bentuk kebersamaan dari 8 parpol pengusung dan diharapkan mampu memenuhi target suara, yakni minimal 70 persen.

Ferry menuturkan tak terpungkiri bahwa apa yang telah dipercayakan Parpol, itu menjadi bagian dari kepercayaan masyarakat. Kepercayaan DPP seluruh parpol tentu tidak lepas dari masukan yang disampaikan seluruh pengurus Parpol pengusung yang ada di Kota Siantar.

“Sangat luar biasa. DPP Parpol tentu melihat seperti apa tipikal pemimpin yang diharapkan masyarakat untuk ke depan ini. Kehadiran Asner-Susanti membuahkan harapan baru untuk kemajuan Kota Siantar yang sudah baik untuk lebih baik lagi. Tentu dengan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Saya yakin pasangan ini mampu menyerap aspirasi masyarakat,” ucap Ferry.

Ia menjelaskan alasan Parpol mengeluarkan rekomendasi kepada Asner-Susanti adalah karena sudah ada kajian-kajian yang matang. Artinya tidak ujuk-ujuk partai memberikan kepercayaan kepada Asner dan Susanti. Ada tahapan yang sudah dilalui.

“Pasangan ini mendaftar di seluruh parpol yang ada di Siantar. Nah itu sudah dilalui. Setelah mendaftar dilaksanakanlah survei sehingga partai melihat bahwa dukungan masyarakat kepada Asner-Susanti cukup baik,” paparnya.

Sementara itu, Asner Silalahi mengatakan terimakasihnya kepada seluruh Parpol yang sudah mendukung dan juga kepada organisasi yang sejak pagi hingga ke KPU masih setia tetap bersama PASTI diantaranya Humatob, Jaringan Asner Silalahi (JAS),Teman Asner Silalahi (TAS), FKPPI dan organisasi lainnya.

Tentang Admin

Redaksi

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan