Home > Daerah > Tingkatkan Nasionalisme, Plaza Medan Fair Gelar Acara Anak-anak Pancasila

Tingkatkan Nasionalisme, Plaza Medan Fair Gelar Acara Anak-anak Pancasila

Medan, Sorotdaerah.com – Ratusan anak-anak, orang tua siswa dan pengunjung berbaur dalam acara bertema “Anak-anak Pancasila”, yang digelar Kamis (1/6). Plaza Medan Fair, sebagai salah satu mall terbesar di Medan bekerjasama dengan Gantari School dan Guang Ming School sebagai penyelenggara acara.

Lenny Manalu, Manajer Plaza Medan Fair menyatakan dukungannya terhadap program Presiden Jokowi, yang mencanangkan 1 Juni sebagai hari libur untuk memperingati Lahirnya Pancasila. Sehingga mall ini memberikan kesempatan pada kedua sekolah tersebut untuk menampilkan kemampuan siswa-siswinya dalam berbahasa Inggris dan Mandarin. Acara dikemas dalam bingkai semangat kebersamaan dan nasionalisme.

Anak-anak terlihat antusias menyanyikan lagu bertema kebangsaan. Ada yang menampilkan puisi dalam Bahasa Inggris, Story Telling dengan pakaian etnik dan lainnya.

Sentosa Tarigan, Pemimpin Gantari School merasa gembira dengan semangat peserta acara dalam memaknai hari Lahir Pancasila. Senada dengan Sentosa, Maria Kepala Sekolah Guang Ming menyatakan kegembiraannya atas kerjasama yang bisa terjalin. Sehingga Guang Ming sebagai sekolah yang didominasi etnis Tionghoa mendapat kesempatan mengekspresikan semangat kebangsaan pada hari Lahir Pancasila.

Dedy Simanjuntak, Pimpinan Redaksi media online Beritaperubahan.com, selaku salah satu sponsor acara, mengatakan kegiatan dalam konteks kebangsaan seperti ini penting diadakan. Ia mengingatkan seluruh pihak, menanamkan semangat nasionalisme dan mencintai Pancasila adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya sekolah. “Karena suatu saat nanti, ketika mereka dewasa, negeri ini akan kita wariskan kepada mereka. Biar semangat persatuan itu tidak luntur dan terus terjaga, pungkasnya.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba, yang sedianya sudah berlangsung sejak 3 hari yang lalu, sebagai bagian dari puncak acara. (JS)

You may also like
Ephorus HKBP Kunjungi Pulau Enggano: Perekonomian, Jalan Dan Pendidikan Masih Minim
SMP HKBP Sidorame Raih Kostum Terbaik dalam Lomba Tari Pendidikan di Unimed
Perbaiki Mutu Pendidikan, 12 Rektor LPTK PTN Bertemu di Medan
Cabuli Sembilan Muridnya, Guru Honor Di Humbahas Ditetapkan Tersangka
Bila Pendidikan Sudah Merata
Pendidikan Vokasi Berbasis Potensi SDA

Leave a Reply