Home > Daerah > Tolak Pasar Peringgan Dikelola Pihak Lain, Pedagang Geruduk Kantor Walikota Medan

Tolak Pasar Peringgan Dikelola Pihak Lain, Pedagang Geruduk Kantor Walikota Medan

Sorotdaerah.com- Puluhan pedagang Pasar Peringgan menggeruduk kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No 2, Jumat (23/2) pagi.

Massa yang diperkirakan 30 orang itu dikomandoi oleh Baktera Sembiring. Mereka berorasi dengan TOA dan membawa sejumlah poster. Mereka meminta Walikota Medan Dzulmi Eldin agar jangan menyerahkan pengelolaan Pasar Peringgan ke pihak lain. Karena itu para pedagang ini tegas menolak keras PT. Parben’s dan PT lainnya mengelola Pasar Peringgan.

Selain itu, mereka juga menuntut agar Walikota menertibaan para pedagang kaki lima (PKL) yang sudah sangat meresahkan pedagang resmi.

Selain berunjuk rasa di depan kantor Walikota, para pedagang juga menggar aksi serupa di seputaran Pasar Peringgan. Sehingga aksi unjuk rasa ini sempat memacetkan arus lalu-lintas di seputaran Pasar Peringgan.

Sedikitnya 10 orang perwakilan massa aksi diterima di ruangan rapat 2 lantai 2 kantor Walikota Medan. Aksi tersebut diterima oleh Kabag Perekonomian Pemko Medan Nasib Purba dan Kabag Aset atau Perlengkapan Dongoran.

Dari hasil pertemuan itu, aspirasi massa aksi akan diteruskan dan disampaikan kepada Walikota.

Kanit Sabhara Polsek Medan Baru memimpin pengamanan jalannya aksi unjuk rasa tersebut. Sedikitnya 25 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu mengimbau kepada setiap kelompok yang menggelar aksi harus mematuhi peraturan dan menjaga ketertiban. (AH)

You may also like
Ratusan Pegawai Tidak Tetap di Simalungun Demo Hari Ini
Unjuk Rasa di Kantor Bupati Batubara Diwarnai Pembakaran Keranda
Massa JMM Desak Kejatisu Usut Tuntas Korupsi Di Disdik Medan
Tak Ada Solusi Konkrit, PKL Akan Terus Jualan
Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Kantor Walikota Medan
AJI Medan Kecam Penahanan Anggota Pers Mahasiswa

Leave a Reply