Home > Daerah > Undang Hanya Beberapa Wartawan, Pertemuan Kapolrestabes Medan Menuai Perpecahan

Undang Hanya Beberapa Wartawan, Pertemuan Kapolrestabes Medan Menuai Perpecahan

Sorotdaerah.com- Sistem kepemimpinan Kapolrestabes Medan saat ini yang dipegang Kombes Pol. Dadang Hartanto, dianggap masih tebang pilih. Buktinya, banyak wartawan khususnya yang berpos di Polrestabes Medan Kecewa.

Kekecewaan beberapa wartawan disana bukan tak beralasan. Dimana Kapolrestabes Medan, melalui pegawai Humasnya, Baharuddin mengundang 15 wartawan unit Polrestabes Medan untuk makan bersama di Restoran Lembur Kuring, Jalan Amir Hamzah Medan, Selasa (9/1) jam 12.00 WIB.

Karena hanya beberapa wartawan yang dicantumkan mendapat undangan, sebagian wartawan lainnya beranggapan, Kapolrestabes Medan tebang pilih bermitra. Bahkan beberapa kalangan insan pers yang bekerja harian dan elektronik menganggap hal tersebut dapat menuai perpecahan di kalangan jurnalis.

“Ini bisa menjadi konflik dan perpecahan kita juga sesama wartawan di Polrestabes Medan. Karena ada yang diundang, tapi banyak yang enggak diundang. Berarti Kapolrestabes dan Humasnya pak Bahar, pilih kasih. Itu kan gak bagus bagi kita para wartawan,” ujar Iswandi dari koran Harian Top Metro, Ardi dari Medan Pos, Fauzi, Harian Media 24Jam, Bowo, Harian Jurnal Asia dan sejumlah wartawan lainnya yang tak diundang.

Terkait adanya pertemuan dan pembahasan antar wartawan bersama Kapolrestabes Medan, Kehumasan Polrestabes Medan, Baharuddin yang ditanyai dalam group Wattsupp wartawan membenarkan 15 wartawan yang berunit di Polrestabes Medan yang diundang.

Pria gemuk berkumis tebal yang mengkalim dirinya sudah 30 tahun bertugas di Polrestabes Medan dengan status PNS itu juga mengungkapkan bahwa daftar awak media di Humas terdata sebanyak 128 orang.

Akan tetapi, Bahar menuding kalau dirinya diperintahkan oleh Kasat Intelkam Polrestabes Medan, untuk menentukan 15 orang saja dari Media elektronik, media cetak maupun Online untuk datang menemui undangan pertemuan tersebut.

“Saya di perintah oleh Kasat Intelkam melalui Kasubbag Humas agar memberi nama 15 orang untuk acara itu, maka tidak mudah. Jadi gak ada yang gak jelas,” tulisnya dalam group Wattsupp.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, meminta wartawan untuk menjelaskan kepada wartawan lainnya bahwa pertemuan tersebut bukanlah sekali ini saja.

“Ya dijelaskan saja. Pertemuan dengan teman wartawan bukan sekali ini saja. Ada acara berikutnya,” urainya.

Saat ditanya mengenai inti pertemuannya dengan 15 wartawan dan beberapa orang wartawan tambahan lainnya, Kombes Dadang mengatakan hanya membahas silaturrahmi.

“Silaturahim membangun hubungan dan kerjasama. Acara seperti ini dilakukan secara berlanjut. Untuk Polrestabes akan kita acarakan khusus. Saya jadwalkan minggu pertama bulan depan,” sebut Dadang.

Diketahui, dalam pertemuannya dengan beberapa wartawan di Restoran Lembur Kuring, Selasa (9/1) siang, Dadang menegaskan kalau jurnalis dan polisi harus saling bersinergi. Sebab, jurnalis memiliki berbagai informasi terkini menyangkut perkembangan Kota Medan.

“Sumber-sumber informasi yang dimiliki wartawan tentunya bisa disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat tahu kondisi Kamtibmas di Medan. Dan bilamana ada hal-hal yang kurang berkenan, maka jangan sungkan untuk dikomunikasikan,” ungkap Dadang.

Dikatakannya lagi, bahwa tugas kepolisian juga dalam melayani masyarakat semakin profesional dan terpercaya. “Kita juga perlunya masukan dan dorongan, untuk menjalankan tugas semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (AN)

You may also like
Kapolrestabes Medan Naik Trail Pimpin Razia Preman
Kapolrestabes Silaturahmi ke Ponpes Al-Kautsar
Kapolrestabes Silaturahmi Bersama 3 Pilar, Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoaks
Tingkatkan Sinergitas, Kapolrestabes Medan Silturahmi ke Batalyon Kavaleri
Ombudsman Minta Kapolrestabes Medan Benahi Pengurusan SIM
Surat Telegram Terbit, Sejumlah Daerah Ganti Kapolres

Leave a Reply