Home > Daerah > Yang Muda Jadi Berkat

Sorotdaerah.com- “Yang Muda Jadi Berkat” sepenggal kalimat tema tersebut merupakan satu impian muda-mudi Cinta Kasih Kota Taman Sunggal desa Medan Krio, kecamatan Medan Sunggal. Demi mewujudkan impian itu, mereka mengadakan retret sehari di Monaco Park Sibiru-biru, desa Namotualang, Minggu (3/9).

Jadi pemuda sudah saatnya membawa pengaruh ditengah bangsa, masyarakat, lingkungan sekitar dan keluarga. Sebab pemuda adalah masa depan bangsa untuk membawa perubahan yang lebih baik. Hal tersebut dipertegas oleh LS Mardi Panjaitan,S.Pd dalam khotbahnya. “Anak muda harus membawa perubahan. Lakukanlah dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, melakukan aksi sosial masyarakat. Dengan demikian kalian sebagai anak muda akan menjadi berkat bagi sesama manusia,” ungkap Mardi, seorang pembicara dibeberapa kampus.

Muda-mudi Cinta Kasih berfoto bersama LS Mardi (tengah) usai pembinaan rohani, Minggu (3/9)

Bukan hanya rutinitas, Pembina muda-mudi ini, Jhon Piter Sihombing, S.Pd bersama J Pasaribu, M.Psi mengharapkan kegiatan pemuda-pemudi itu membawa pengaruh kepada diri mereka dan orang lain. “Kita dorong mereka supaya memulai dari diri sendiri seperti disiplin waktu. Mereka harus sadar bahwa waktu sangat berharga dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Jhon.

Lebih lanjut Jhon mengatakan pemuda-pemudi ini harus punya mimpi  membuat suatu gerakan untuk satu dampak di bangsa ini. “Tak perlu menunggu lama berbuat sesuatu, satu aksi sudah bisa dimulai dari sekarang, seperti kebersihan gereja dan lingkungan,” lanjutnya.

Merespon tujuan pembinaan tersebut, Wenny Sirait salah satu pemudi Cinta Kasih berkomitemen untuk berbuat sesuatu dalam kehidupannya sehari-hari. “Saya akan mulai tepat waktu dalam setiap kegiatan kami, melaksanakan apa yang disuruh orangtuaku, mengerjakan tanggungjawabku di sekolah,  di rumah dan rajin ikut pendalaman alkitab,” ungkapnya.

Sementara Choki Nababan mengaku mendapat hal baru dari kegiatan retret tersebut. “ Kami bersyukur dengan acara ini. Semoga firman yang disampaikan bisa kami laksanakan. Melalui permainan kami dijari untuk kerjasama dan jujur,” akunya.

Pemuda-pemudi Cinta Kasih dibentuk 7 tahun lalu. Mereka beranggotakan Siswa SMP, SMA dan mahasiswa.  Kini mereka terus berkarya dalam kehidupannya. (LS)

You may also like
Natal, Sebuah Refleksi “Menghadirkan Salam Sejahtera Bagi Sekitar”

Leave a Reply