Sorotdaerah.com – Pimpinan Gereja Protestant Westfalia di Jerman, Dr. Ulrich Moeller punya pandangan yang sangat personal terhadap Deonal Sinaga, Praeses HKBP Distrik XXI Banten. Berikut pernyataannya yang dia kirim dalam bentuk video berdurasi 3 menit 2 detik via whatsapp.

Siapakah Deonal Sinaga? Pertama-tama, Deonal bagi saya adalah saudara dan seorang teman yang benar-benar terpercaya. Saya telah mengenal Deonal sejak bertahun-tahun sebagai pendeta yang berdedikasi dan rekan kerja di United Evangelical Mission (yunaitid evanjelikal mission – UEM). Dia juga melayani gereja Protestan Westfalia di Jerman.

Dia telah menjembatani HKBP dengan Gereja Protestant Westfalia (EKvW). Dia benar-benar menjadi berkat bagi gereja kami, bukan hanya melalui analisisnya yang cemerlang dan pengetahuan teologisnya yang benar-benar menjadi berkat bagi gereja kami, tetapi juga dengan kepribadiannya yang sangat istimewa. Setiap orang yang bertemu dengan dia merasakan bahwa Deonal mencerminkan cinta kasih Tuhan.

Dalam pemahaman Deonal, bukan kita yang memerintah atas gereja. Tugas kita adalah melayani sebagai hamba Tuhan dan melakukan misi untuk menyebarkan kasih Allah di dunia ini. Menjadi pengikut Kristus berarti kita membiarkan Kristus berkuasa atas hati kita.

Yesus berkata, “Akulah kebenaran. Kebenaran memerdekakan kamu.” Deonal memahami ini secara personal, dengan interpretasi, “Kristus memerdekakan saya, sehingga saya merdeka untuk melayani dengan hati.”

Demikianlah kami merasakan Deonal menjadi berkat bagi gereja kami di Jerman. Dia melayani dengan hati. Dia membangun jembatan dengan kemurahan hati dan dengan kerendahan hatinya.

Dia menantang kami dengan kesungguhan dan dengan visi untuk mentransformasikan gereja, yakni, melayani dengan hati. Ini adalah kesaksian holistik yang kami alami selama bertahun-tahun melalui pelayanan Deonal dan istrinya Omega di Jerman dan itu akan bertahan lama di hati kami gereja Westfalia.

HKBP membutuhkan pemimpin di Departemen Koinonia yang mampu membangun hubungan oikumenis antar agama dan jembatan internasional untuk implemetasi iman, kasih dan pengharapan. Ikuti kata hati untuk mencari pemimpin yang melayani dengan hati.

Dr. Ulrich Moeller, pimpinan Oberkirchenrat Gereja Protestan Westfalia dan Wakil Moderator UEM. Tuhan memberkati!

Melalui pernyataannya itu, Ulrich menegaskan, secara gamblang betapa HKBP membutuhkan sosok pemimpin seperti Deonal Sinaga memimpin Departemen Koinonia, agar HKBP semakin bergerak menuju visinya: menjadi berkat bagi dunia. (Redaksi)

Tentang Admin

Redaksi

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan