Home > Kesehatan > Dibantu Wartawan, Pasien Persalinan Akhirnya Pulang

Dibantu Wartawan, Pasien Persalinan Akhirnya Pulang

Sorotdaerah.com – Setelah sempat ditahan di Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar, pasangan suami istri, Alek Hasibuan (30) dan Lastri Mayasari Sitindaon (21) istrinya, bersama dengan anak sulungnya diperbolehkan pulang. Seorang wartawan bernama Frans Edi Simanjuntak membantu membayar atau menutupi kekurangan biaya persalinan anak sulungnya yang lahir pada hari Minggu (20/8) lalu.

Frans mengaku menutupi sekitar 7 juta rupiah kekuranganya. “Sekitar tujuh juta seratus empat puluh enam ribu lagi lah tadi yang kami bayarkan,” bebernya.

‎Alek dan Lastri, beserta pihak keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dengan mata berkaca-kaca. “Syukurlah, semoga rezeki yang membantu anak dan menantu semakin bertambah,” ujar Oppung Marupa, ayah kandung Alek.

Diberitakan sebelumnya, Lastri ibu bayi laki-laki memohon kepada pihak rumah sakit harapan agar biaya persalinan dikurangi Karena dirinya sudah tidak mampu untuk melakukan pembayaran. “Kami mohon dikurangi, kami hamya memiliki dana sebesar Rp 4,9 juta padahal biaya yang harus dibayarkan sebesar Rp 12 juta,” kata Lastri ketika ditemui di Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar, Jumat (25/8).

Lebih jauh, Lastri menerangkan bahwa biaya Rp 12 juta itu sudah dikurangi oleh biaya dokter Maruahal Sinaga SpOG. Mereka sudah memohon untuk pulang sejak Kamis (24/8) lalu, karena sudah mengetahui tidak mampu membayar biaya persalinan nya. Namun pihak Rumah Sakit tidak memperbolehkan. Biaya Rp 12 juta itu hanya untuk rumah sakit. Sebelumnya pihaknya juga sudah bermohon ke dokter anak Maruahal Sinaga SpOG untuk pengurangan biaya.

“Semalam kami sudah bermohon agar pulang dan memberikan uang yang kami punya dan jaminan suami saya tinggal di rumah sakit,” ujar warga Jalan Nanggar Suasah Ujung, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar ini. (JO)

You may also like
Produk Sayur Organik Potensial Dikembangkan 
Menggali Potensi Wisata Siantar
Gus Solah, Adik Gusdur Rekomendasikan Siantar Model Kota Toleransi Tinggi
Bus Sejahtera Kontra Sepeda Motor, Satu Orang Tewas
Dapat Sabu dari Tulang, Polisi Ringkus Penyalahguna Narkotika
Dua Pelaku Perampokan Terhadap Rara Stephani Ditangkap, Satu Tewas

Leave a Reply