Home > Kesehatan > Produk Sayur Organik Potensial Dikembangkan 

Produk Sayur Organik Potensial Dikembangkan 

Sorotdaerah.com – Petani sayur organik meyakini produknya akan diterima masyarakat. Karena Itu, puluhan petani berkumpul untuk membentuk kelompok tani sayur organik di Huta II Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/11).

Apni Naibaho mengatakan, produk sayur organik sangat potensial dikembangkan. Terbentuknya kelompok tani menjadi penting guna menyebarkan semangat bertani dengan cara organik.

“Produk sayur organik perlu dikembangkan dan masyarakat sebaiknya mengkonsumsi. Sayur organik baik untuk kesehatan karena tanpa pestisida berbahan kimia. Kita akan manfaatkan bahan dari alam proses pemupukan dan perawatannya,” jelas Apni yang juga salah satu Duta Muda petani Indonesia.

Apni mengatakan kelompok tani ini nantinya akan dibina untuk bertani sayur secara organik. Untuk pemasaranya, Apni mengatakan akan dipasarkan di daerah kota Siantar. “Produk kita dikenal dengan nama ‘Siantar Sehat’ atau disingkat ‘SiSe’. Kita juga lakukan edukasi pada masyarakat untuk mengkonsumsi sayur sehat,” katanya.

Jabintang Sidabutar salah satu petani mengatakan sangat tertarik dengan sayur organik. “Sayur organik sangat potensial. Saya sangat tertarik. Kita bentuk kelompok petani dan pemasaranya harus dipikirkan bersama,” katanya.

Amri Sidabutar Gamot Huta II Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar,  Kabupaten Simalungun terpilih sebagai ketua kelompok tani. Ia mengatakan akan serius untuk mengembangkan sayur organik bersama petani lainya.

“Saya tertarik. Kelompok Tani yang sudah terbentuk semoga cepat belajar dan mengahasilkan sayur organik yang berkualitas tinggi. Saya berharap sayur organik ini menjadi produk unggulan dari Nagori Silau Malaha,” katanya mantap.

Mardianto Pangulu Nagori Silau Malaha mendukung penuh pembentukan kelompok tani sayur organik. “Saya dukung dan akan membantu apa yang dibutuhkan petani sesuai kemampuan kami,” ucapnya.

Sebagai informasi produk Siantar Sehat juga sudah bisa dipesan lewat aplikasi. Aplikasinya bisa di dwounload di play store dengan nama “Siantar Sehat”. Dari aplikasi ini, konsumen bisa memesan jenis produk yang disediakan Siantar Sehat dan akan diantarkan ke alamat tujuan.(JO)

You may also like
Pedagang Pasar Horas Geruduk Kantor DPRD
Diguyur Hujan, Dua Sekolah di Siantar Terendam Banjir
Pembagian Beras Sejahtera Di Siantar Bermasalah
Helikopter Polri Dipakai Pengantin Broker Bayar Tarif Sewa 120 Juta
Helikopter Dipakai Pengantin, Poldasu Akui Ada Pelanggaran Prosedur
Hari Ini, Ibadah Raya Peresmian UHN Pematangsiantar

Leave a Reply