Home > Kesehatan > Puluhan Buruh Proyek Gedung Merah Putih Telkom Tuntut BPJS Ketenagakerjaan

Puluhan Buruh Proyek Gedung Merah Putih Telkom Tuntut BPJS Ketenagakerjaan

Sorotdaerah.com – Puluhan buruh proyek Gedung Merah Putih PT Telkom melakukan aksi dilokasi proyek Jalan WR Supratman Pematangsiantar, Jumat (5/1).

Buruh proyek pembangunan Gedung Merah Putih dari PT Tekken menuntut segera mendaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Jaminan keselamatan kerja musti diperhatikan.

Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia Siantar-Simalungun Maurits Siahaan berharap tidak ada Lagi korban pada saat pengerjaan proyek. “Jangan ada lagi korban kecelakaan kerja seperti kemarin, Kamis (4/1). Data-data pekerja juga jangan dirahasiakan karena kami sudah konfirmasi ke BPJS dan tidak ada satu pun pekerja yang jelas terdaftar BPJS,” ujar Maurits lantang.

Sementara itu, perwakilan PT Tekken Jumino mengatakan, persoalan itu seharusnya bisa terjawab kamis kemarin. Namun karena ada sesuatu hal Direktur PT Tekken batal datang ke kota PematangSiantar. “Kemarin gak bisa datang karena ada pesta. Besok, Sabtu (6/1) pasti datang ke proyek guna meninjau permasalahan yang terjadi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang pekerja proyek mengalami luka-luka karena tertimpa kaca. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit dan  saat ini masih dalam perawatan. (DS)

You may also like
Proyek Gedung Merah Putih Milik PT Telkom Makan Korban
Kapolsek Medan Barat Imbau Warga Pasang Bendera
Buruh Siantar-Simalungun Tuntut Pemerintah Serius Tingkatkan Kesejahteraan
Masyarakat Horja Gurgur Tuntut BPTP Kembalikan Seluruh Tanah Adat yang Dipakai
Aliansi Mahasiswa Medan Estate Tuntut Perbaikan Jalan Willem Iskandar

Leave a Reply