Home > Kesehatan > RSU Theotokos Lulus Akreditasi Berbenah Menuju Kerjasama Dengan BPJS

RSU Theotokos Lulus Akreditasi Berbenah Menuju Kerjasama Dengan BPJS

Sorotdaerah.com – Pelaksanaan bimbingan dan ujian dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta sejak Maret dan berakhir Juli 2017 di RSU Theotokos membuahkan hasil positif.

Terhitung sejak Juli 2017, RSU Theotokos, Namorambe telah lulus Akreditasi dengan predikat lulus perdana atau bintang satu.

Direktur RSU Theotokos, dr Rahmat Suhita W Siregar didampingi Wadir Direktur, Rikson Sinaga, BSc menerangkan, hasil kelulusan Akreditasi yang diperoleh RSU Theotokos merupakan anugerah dan berkat melimpah bagi seluruh keluarga besar RSU Theotokos.

“Kami sangat bersyukur atas kelulusan ini, kami juga akan menginplementasikan kelulusan ini dengan meningkatkan pelayanan kepada pasien dengan meningkatkan mutu pelayanan,” ujar dr Rahmat.

Tidak itu saja, Rahmat menilai kelulusan ini juga menjadi cambuk penyemangat bagi seluruh karyawan dan manajemen untuk lebih giat bekerja dengan baik terlebih memberikan pelayanan dengan kasih.

Lebih lanjut, Rikson Sinaga menambahkan, RSU Theotokos yang berdiri di Kecamatan Namorambe, Deli Serdang saat ini sudah berbenah untuk persiapan naik kelas ke Type C. Karena itu, dirinya berharap, potensi rumah sakit yang bersebelahan dengan pemukiman penduduk, serta perumahan properti yang beranekaragam membuat rumah sakit Theotokos sangat strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“RSU Theotokos dikelilingi oleh pemukiman padat penduduk. Belum lagi, setiap tahunnya perumahan selalu berdiri dan berkembang. Apalagi daerah Namorambe juga dikenal sebagai kawasan industri, baik industri kecil dan menengah,” terang Sinaga.

Pihak Yayasan Sahabat Iman Orthodox yang menaungi RSU Theotokos melalui Ketua Yayasan, DR Parluhutan Manalu,MM dalam keterangannyasangat bersyukur atas kelulusan Akreditasi RSU Theotokos.

Pihak Yayasan juga diakuinya terus berupaya supaya RSU Theotokos tampil dengan baik dalam melayani masyarakat yang sakit secara khusus di Kecamatan Namorambe. Tersedianya, dokter spesialis, mulai spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis bedah dan spesialias penyakit dalam. Sarana laboratorium dan tersedianya dokter jaga 24 jam di UGD.

“Yang pasti kami akan terus berbenah. Fasilitas kesehatan akan ditingkatkan, sarana dan prasarana juga sudah kami sediakan seperti Sistim Informasi Rumah Sakit (SIRS), sarana ATM hingga pengobatan murah. Semua kami upayakan untuk memudahkan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berharap, RSU Theotokos yang sudah terakreditasi serta sudah memiliki sarana fasilitas kesehatan bisa segera bekerja sama dengan BPJS Deli Serdang, supaya masyarakat yang memiliki kartu BPJS bisa segera ditangani dan dilayani dengan baik.

Sementara itu, Silvy bagian informasi tentang rumah sakit di BPJS Deli Serdang menyambut baik keberadaan RSU Theotokos yang sudah lulus Akreditasi. Silvy juga meminta supaya permohonan pengajuan kerjasama segera disampaikan untuk diproses. (JG)

You may also like
Juru Selamat Itu Bernama BPJS Kesehatan
Pemkab Karo Gandeng Unimed, Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Asal Karo
Unimed Jalin Kerjasama dengan Pemkab Bireun
Warinda Akhirnya Mendapatkan Kartu BPJS Kesehatan
Koridor RIMBA Butuh Badan Kerjasama Ekonomi Hijau
Gak Punya KIS, Naftali Nyaris Meregang Nyawa

Leave a Reply