Home > Olah Raga > Puluhan Tahun Mangkrak, Stadion Pematangsiantar Direnovasi

Puluhan Tahun Mangkrak, Stadion Pematangsiantar Direnovasi

Sorotdaerah.com – Setelah sekian lama Stadion Sangnawaluh Pematangsiantar mangkrak, kini mulai direnovasi. Aset milik Pemerintah Kota (Pemko) tersebut cukup memperihatinkan dan bahkan diterlantarkan puluhan tahun.

Kondidi tribun penonton rusak parah,jorok dan sembrawut. Bench pemain juga tampak tak layak dan banjir ketika diguyur hujan. Selain itu, pagar pengaman penonton terkejar berkarat hingga dijadikan jemuran pakaian oleh keluarga penjaga stadion.

Parahnya lagi tembok beton telah lama jebol dan ditumbuhi ilalang dan pepohonan. Stadion ini sempat menjadi kebanggaan warga siantar.

Dengan Tahun Anggaran (TA) 2017, APBD Kota Pematangsiantar, Stadion yang berlokasi di Jalan Sangnawaluh ini sudah mulai di renovasi. Bahkan diyakini stadion ini bakal megah dikarenakan anggaran yang dilontarkan mencapai 10 Milyar Rupiah. Proyek renovasi ditangani oleh PT Duta Sumatera Perkasa.

kepala tukang Handoko (30) mengatakan bahwa proyek ini akan selesai Januari 2018. “Diperkirakan selesai akhir Januari 2018 mendatangi,” katanya saat ditemui,Selasa (26/12).

Diketahui , kuasa pengguna anggaran proyek ini adalah Dinas PU dan Penataan Ruang (DPUPR). (DS)

You may also like
Terlalu Berani, Pria Pengangguran Ini Jualan Narkoba Di Rumahnya
6 Rumah Terendam Banjir di Siantar
Meski Ditolak, PN Pematangsiantar Eksekusi Asset CU Cinta Mulia
Calon Sekda Siantar Boleh dari Luar Daerah
Kasus Dugaan Korupsi Multi Years di Kementerian PU-PR Medan Mangkrak
Ditinggal Masak Rumah Warga di Jalan Patimura Ujung Terbakar

Leave a Reply