Home > Olah Raga > SOIna adakan Train The Trainer

SOIna adakan Train The Trainer

Sorotdaerah.com – Special olimpic Indonesia (SOIna) mengadakan pelatihan pelatih empat cabang olahraga. Pelatihan ini diperuntukan bagi guru-guru pendidikan jasmani yang mengajar di sekolah luar biasa. Pelatihan diikuti 31 provinsi se Indonesia yang dilaksanakan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional, Cibubur – Jakarta tanggal 8-10 September 2017.

Laporan panitia pelaksana disampaikan oleh Sekretaris Jendral SOIna Dr. Iskandar, ia sangat mengapresiasi kehadiran peserta dari berbagai daerah, pelatihan empat cabang olahraga tahun ini antara lain Bola Tangan, Bola Voli, Bowling dan Senam Lantai.

“Semoga apa yang kita dapatkan dalam pelatihan ini dapat memberikan kontribusi baik bagi perkembangan SOIna, hingga seluruh provinsi siap menghadapi PORNAS 2018 di Riau,” katanya, Sabtu (9/9).

Sementara itu Dr. Yuni Poerwanti dari Deputi IV Kemenpora dalam sambutannya mengajak seluruh peserta tetap semangat. Berpikir optimal untuk berkarya dan bermanfaat bagi anak didik yang berkebutuhan khusus.

“Apapun yang disampaikan dalam pelatihan ini harus ditangkap dengan optimal, sebab sayang kalau tidak maksimal yang rugi bukan hanya bapak/ibu pelatih tetapi juga anak-anak kita di daerah. Semoga PORNAS 2018 di Riau bisa diikuti 34 Provinsi,” katanya menutup sambutan kemudian membuka kegiatan dengan resmi.

Pelatihan-pelatih ini merupakan program Pengurus Pusat SOIna untuk mempersiapkan daerah menghadapi PORNAS tahun depan dan Special Olimpic World Games 2019 di Abudabi, Dubai.

Dari Cibubur peserta mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional (HAORNAS). (MP)

You may also like
RAKERNAS: Kemajuan SOIna Terletak di Daerah

Leave a Reply