Home > Pendidikan > Dua Nama Kandidat Rektor Diserahkan Ke Dewan Pembina USI

Dua Nama Kandidat Rektor Diserahkan Ke Dewan Pembina USI

Sorotdaerah.com – Dua nama peraih suara terbanyak kandidat Rektor Universitasi Simalungun (USI) akan diserahkan ke Dewan Pembina. Ini berdasarkan hasil Sidang Senat Universitas Simalungun di gedung Biro Rektor, Sabtu (25/8).

Sidang senat yang mengagendakan pemilihan calon Rektor USI dilaksanakan di Gedung Pascasarjana sehari sebelumnya, kelima calon memaparkan visi dan misinya, di gedung Biro Rektor USI.

Humas Universitas Simalungun Marulam Simarmata,  mengatakan ada dua nama yang diserahkan pada Dewan pembina. ” Jadi dua nama itu adalah Prof Dr Marihot Manullang dan Dr Corry Purba akan dipilih kembali oleh 8 orang Dewan pembina,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Prof Dr Marihot Manulang meraih suara terbanyak, yakni, 16 suara. Disusul Dr Corry Purba meraih 11 suara. Selanjutnya, Dr Sarintan Damanik dan Dr Pinondang Manulang, masing-masing memperoleh satu suara. Sedangkan Bernaulus Saragih PhD, tidak mendapatkan suara.

“Sehingga, dari perolehan suara yang ada, maka Prof Dr Marihot Manulang dan Dr Corry Purba yang akan diajukan ke Dewan Pembina USI. Dewan Pembina nantinya akan memilih satu nama untuk diangkat dan ditetapkan menjadi Rektor USI di periode mendatang. Rencananya akan dilakukan pada bulan Oktober 2018 nanti,” pungkas Marulam. (DS)

You may also like
Demi USI yang Lebih Baik

Leave a Reply