Home > Pendidikan > Gebyar SMKN 1 Jorlang Hataran, Sekolah Serius Bekali Siswanya

Gebyar SMKN 1 Jorlang Hataran, Sekolah Serius Bekali Siswanya

Foto: Seleksi Bintang Pelajar di SMK N 1 Jorlang Hataran Simalungun

Sorotdaerah.com – Gebyar SMK Negeri 1 Jorlang Hataran sungguh memukau. Banyak kreativitas dan inovasi mereka tampilkan. Panggung Gebyar ini menjadi bukti, SMK Negeri 1 Jorlang Hataran, Simalungun selama ini telah memperlengkapi para siswanya dengan berbagai keterampilan dan gagasan. Sehingga keterampilan yang mereka kuasai hari ini berrmanfaat di dunia kerja kelak.

“Kegiatan ini bukan unjuk kebolehan saja. Kami serius memperlengkapi dan membekali anak didik kami agar mampu menghasilkan karya berkualitas. Kami bahkan memperlengkapi siswa siswi kami agar terampil sesuai dengan jurusannya,” jelas Kepala SMK Negeri 1 Jorlang Hataran, Drs. Saut Siboro ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/4).

Lebih jauh Saut mengatakan, amat penting bagi SMK membina peserta didik sesuai dengan potensi yang mereka miliki. Karena itulah, ajang ‘Gebyar SMK’ ini menjadi penting sebagai agenda sekolah untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa peserta didik di SMK Negeri 1 Jorlang Hataran, memiliki banyak potensi dan keterampilan yanh siap pakai.

Pemilihan Bintang Pelajar

Selain panggung untuk keteranpilan, salah satu rangkaian kegiatan ‘Gebyar SMK Negeri 1 Jorlang Hataran’ adalah pemilihan Bintang Pelajar. Peserta yang menjadi Bintang Pelajar dari peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diundang. Sebelum ditetapkan sebagai Bintang Pelajar, panitia menyeleksi mereka secara tertulis.

“Penentuannya selektif, sehingga siapapun yang akan menjadi Bintang Pelajar adalah yang terbaik. Kami panitia profesional dalam penentuannya. Kami menghadirkan juri dari luar sekolah agar independen,” beber ketua Panitia, Edison Siahaan S.Pd.

Kepala SMK N 1 jorlang Hataran Simalungun, Drs Saut Siboro memberikan arahan kepada peserta seleksi Bintang Pelajar di Ruang Test.

Edison, menambahkan, ada beberapa tahap yang harus dilalui peserta seleksi Bintang Pelajar. Seleksi tahap pertama adalah menentukan 10 peserta yang lolos. Tahap kedua juga menyaring 10 peserta.

“Dari tahap pertama dan kedua akan diseleksi lagi, sehingga menghasilkan lima peserta yang akan tampil di grand final pada acara puncak,” ungkapnya.

Peserta yang masuk lima besar akan diumumkan Jumat, 27 April 2018 depan melalui media ini. Acara puncak akan dilangsungkan di halaman SMK Negeri 1 Jorlang Hataran, Rabu 2 Mei 2018 yang dirangkai dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional. (Red)

You may also like
Unjuk Kreativitas, SMK Negeri 1 Jorlang Hataran Gelar Panggung Gebyar
Ini Era Fotografi Ponsel

Leave a Reply