Home > Pendidikan > Mahasiswa Unimed Gondol 5 Medali di Thailand

Mahasiswa Unimed Gondol 5 Medali di Thailand

Sorotdaerah.com- Mahasiswa Unimed menggondol 5 medali di ajang internasional Thailand Inventors Day yang digelar 2 hingga 6 Februari 2018 di Bangkok International Trade and Exhibition Center (BITEC), Thailand.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh National Research Council of Thailand (NRCT). Ajang Thailand Inventorsday diselenggarakan setiap tahunnya untuk mencari dan menampilkan potensi dan hasil penemuan dan inovasi dari inovator-inovator internasional.

Kompetesi kali ini diperuntukkan meningkatkan dan menciptakan kolaborasi antara Thailand dengan penemu dan organisasi internasional. Kompetesi terbagi atas 2 kategori dengan masing-masing terbagi atas 3 sub kategori yaitu:

Penemuan dan Inovasi untuk Sosial dan Kualitas Kehidupan dengan sub kategori yaitu Obat dan Kesehatan Publik, Perlindungan untuk lingkungan atau Energi, Pendidikan/Kantor/Peralatan Rumah Tangga/ dan Material, Penemuan dan Inovasi untuk keperluan Industri.

Dalam perlombaan yang diadakan pada Thailand Inventors Day Mahasiswa Unimed mendapatkan 5 medali atas hasil inovasi mereka yaitu 1 medali emas dan 4 medali perunggu. Inovasi yang mendapatkan dua medali sekaligus yaitu medali emas dan medali perunggu adalah Medan Fascination Bus inovasi ini mendapatkan medali Emas dari University Politehnica of Bucharest dan medali perunggu dari NRCT dengan personel tim.

Sedangkan Inovasi lainnya yang mendapatkan medali perunggu adalah sebagai berikut : 1) Bio Natural Pad selain mendapatkan medali perunggu dari NRCT inovasi ini juga mendapatkan Special Honour of Invention dari TISIAS (Toronto International Society of Innovation and advanced skill) Canada.

2) Natural Lip Balm (Turibam) merupakan inovasi Lip balm dari herbal sebagai solusi efektif untuk mengobati penyakit mulut seperti sariawan, bibir kering. Lip Balm terbuat dari tanaman Gambir yang memberikan warna alami pada bibir dari batang bayam merah dan merawat bibir gelap dari Ekstrak kentang. Dan 3) C-Scrub.

Selain mendapatkan medali emas dari NRCT inovasi ini juga mendapatkan Special Prize dari Mi-Young Han, presiden World Women Inventors and Enterpreneurs Association (WWIEA)dari Korea Selatan.

Rektor Unimed Prof. Syawal mengucap syukur bangga dan terharu atas prestasi mahasiswanya yang berhasil meraih medali emas dan medali perunggu pada ajang Thailand Inventors Day 2018. “Ini bukti kreativitas dan inovasi mahasiswa Unimed. Prestasi ini juga diharap dapat semakin memacu dan mendorong para dosen dan mahasiswa untuk terus berinovasi dalam berbagai temuan ilmiah,” ujar Syawal Gultom. (AH)

You may also like
Nama-nama yang Lulus SNMPTN 2018 Unimed
Unimed Gandeng Stikes Murni Teguh
Unimed Jalin MoU dan Berikan Bimtek Kepada UNPAB
Asyiknya Pembukaan Community and Technological Camp Insight 2018
Perayaan Natal FIP Unimed Penuh Sukacita
Pemira 8 Desember, Saya Usulkan Pilih Nomor 2

Leave a Reply