Home > Olah Raga > Mahasiswa Unimed Sabet 3 Medali Emas di Kejuaraan Silat

Mahasiswa Unimed Sabet 3 Medali Emas di Kejuaraan Silat

Sorotdaerah.com – Rafi’ah Wardani Daulay, mahasiswi Unimed meraih tiga medali emas sekaligus pada ajang kejuaraan Festival Silat Internasional (FSI) di Padang. Kejuaraan tersebut diselenggarakan Dispora Padang selama 5 hari mulai 11-15 Juli 2018.

Wardani mengalahkan kompetitor lain dari Suriname, Singapura dan Malaysia. Total 936 pesilat dunia berpartisipasi dalam perhelatan ini. Festival tersebut menampilkan keindahan seni bela diri silat dengan kategori perseorangan, berpasangan dan berkelompok.

Wardani bersama rekannya mewakili Sumatera Utara berhasil meraih 13 medali terbaik. Wardani sendiri meraih emas dr tiap kategori yg diperlombakan. “Ini pertama kalinya saya ikut festival silat pada ajang internasional, pastinya kurang pengalaman. Alhamdulillah, bisa memborong emas dari ketiga kategori tersebut,” ujar Mahasiswi Biologi 2016 ini.

Sebelum mengikuti festival ini, Wardani latihan persiapan fisik dan mental setiap hari menuju. “Seni bela diri bukan sekadar jurus namun harus dihayati dan konsentrasi dengan setiap gerakannya. Lebih berat menampilkan seni daripada bertarung. Oleh karena itu fisik dan konsentrasi harus dalam kondisi prima,” terangnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Erizal Chaniago mengucapkan selamat kepada para pemenang. Festival Silat Internasional ini dirancang untuk memperkenalkan aliran silat nusantara maupun mancanegara. “Bukan sekadar kompetisi. Melalui festival ini, sesama pesilat maupun masyarakat melestarikan ilmu beladiri silat,” kata. (Red)

You may also like
GMNI Unimed Gelar Seminar Kepemimpinan
Peserta PPG SM3T Ikuti Pendidikan Bela Negara
Berikut Nama-nama yang Lulus SBMPTN Unimed 2018
Nama-nama yang Lulus SNMPTN 2018 Unimed
Edarkan Sabu, Dua Mahasiswa Ditangkap di Medan
Unimed Gandeng Stikes Murni Teguh

Leave a Reply