Home > Pendidikan > Pembekalan Mahasiswa Baru Unimed Diwarnai Berbagai Kegiatan

Pembekalan Mahasiswa Baru Unimed Diwarnai Berbagai Kegiatan

Sorotdaerah.com- Pembekalan awal mahasiswa baru Universitas Negeri Medan diwarnai dengan berbagai kegiatan termasuk menari Maumere serentak. Tarian yang sedang booming itu semakin tren di kalangan kampus. Tak terkecuali kampus Unimed.

Menyambut kehadiran mahasiswa baru, Unimed menyelenggarakan pembekalan selama dua hari yakni 15-16 Agustus 2017. Hari pertama diawali pada tingkat Universitas, di Gedung Serbaguna Unimed. Kegiatan dimulai memperkenalkan pimpinan universitas dan fakultas. Selanjutnya pengenalan unit kegiatan mahasiswa.

Aktivitas dominan memberikan pembekalan dan pengenalan sistem akademik dan pelayanannya yang ada di kampus Unimed. Serta paparan dari pimpinan universitas tentang layanan yang ada dikampus dan memberikan motivasi untuk semangat belajar agar sukses dalam studi.

Hari kedua dilanjutkan dengan berbagai kegiatan di tingkat fakultas dari pengenalan ragam kegiatan di fakultas dan kegiatan kemahasiswaan. Acara diawali perkenalan pimpinan fakultas, jurusan dan program studi. Serta kegiatan akademik, penyampaian peraturan kampus dan sistem perkuliahan di masing-masing jurusan/program studi.

Pada kesempatan tersebut, setiap Pimpinan Fakultas bersama pimpinan jurusan dan program studi saling memberikan bimbingan dan pembekalan kepada mahasiswa baru sebelum mereka melakukan proses perkuliahan nantinya. Kegiatan di masing-masing fakultas dimotori senat mahasiswa fakultas dan himpunan mahasiswa jurusan.

Kegiatan PAMB di semua fakultas berjalan dengan baik dan sukses, bahkan di beberapa fakultas diramaikan dengan menari maumere. Juga diramaikan dengan berbagai permainan yang menghibur dan membangkitkan semangat, yel-yel yang inspiratif sebagai upaya membangun kebersamaan antara mahasiswa baru dengan mahasiswa senior. Serta berbagai kompetisi yang menantang, serta diskusi kelompok yang melatih mahasiswa baru agar sejak dini dapat membiasakan belajar mandiri. Semoga Unimed terus jaya, maju dan berprestasi.

Asrin Lubis, Dekan FMIPA mengatakan, pihaknya telah merancang kegiatan PAMB di FMIPA ini secara baik. Seluruh kegiatan yang dilakukan bertujuan membangkitkan semangat dan gairah belajar, serta membangun kebersamaan antar mahasiswa baru dan mahasiswa lama.

Agung Pangestu, salah seorang mahasiswa baru FIP mengatakan, bangga bisa menjadi mahasiswa Unimed. Selama mengikuti kegiatan PAMB ini ia merasa senang dan sangat termotivasi, karena pesan-pesan yang disampaikan oleh pimpinan fakultas dan dosen-dosen, serta kakak-kakak senior dapat memacu semangat belajarnya. (JS)

You may also like
Perayaan Natal FIP Unimed Penuh Sukacita
Pemira 8 Desember, Saya Usulkan Pilih Nomor 2
Dosen Dan Mahasiswa FMIPA Unimed Ciptakan Pupuk Organik Cair Dari Kotoran Kambing,
Kaprodi, Dosen, Pegawai Dan Mahasiswa Berprestasi Unimed
Syawal Gultom Tinjau Peserta Seleksi Mandiri Unimed
Unimed Ucapkan Selamat HUT 71 BNI

Leave a Reply