Home > Pendidikan > Peringati Bulan Bung Karno, GMNI Unimed Gelar Dialog Publik

Peringati Bulan Bung Karno, GMNI Unimed Gelar Dialog Publik

Sorotdaerah.com – Dalam rangka memperingati bulan kelahiran Bung Karno, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Universitas Negeri Medan (GMNI UNIMED) menggelar dialog publik.

Ketua DPK GMNI Unimed Abed Silaban mengatakan, Juni merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi kaum nasionalis. Sebab di bulan Juni, Bung Karno ‘The Founding Father’ Republik Indonesia dilahirkan dan wafat. Begitu juga dengan Pancasila sebagai Ideologi Negara lahir pada bulan Juni.

Untuk itu GMNI UNIMED menggelar dialog publik pada Selasa 26 Juni 2018 di Lt 3 Ruang Sidang Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNIMED untuk memperingatinya.

Narasumbernya yakni  Dr. Deny Setiawan, M.Si Wakil Dekan I FIS UNIMED, Dr. Hisar Siregar, S.H, M.Hum Dosen FH UHN Medan dan Maman K Silaban, S.Agr, Ketua DPC GMNI Medan.

Menurut Ketua Panitia Dian Yehezkiel, tema kegiatan ini yakni “Bung Karno: Gagasan, Pergerakan dan Kepemimpinan”.

Menurutnya tema ini diangkat untuk membedah Gagasan Soekarno, Pergerakan Soekarno dan membedah Kepemimpinan Bung Karno.

Dialog publik ini juga dihadiri organisasi mahasiswa internal maupun eksternal Unimed serta masyarakat umum.

Turut hadir Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Arif Maulana Zein. Arif mengapreasiasi kegiatan ini. Ia mengatakan, kegiatan ini bentuk awal yang baik untuk GMNI Unimed bersama dengan SEMAF FIS kedepannya. “Semoga mahasiswa dan elemen masyarakat semakin ingat dan tak lupa akan sejarah tokoh-tokoh pendiri bangsa,” harapnya. (Red-rilis)

You may also like
GMNI Unimed Gelar Seminar Kepemimpinan
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Unimed Gelar Berbagai Event

Leave a Reply