Home > Budaya > Pesona Budaya Batak 2017 di Parapat

Pesona Budaya Batak 2017 di Parapat

Sorotdaerah.com – Perkembangan zaman rentan membawa anak muda tergerus tawaran modernitas. Sebagai bangsa yang kaya seni dan budaya, anak muda perlu terus menggali dan memperkenalkan budaya kepada seluruh masyarakat umum maupun pencinta kebudayaan.

Pesona Budaya Batak 2017 bertujuan Sebagai ajang pengembangan kreatifitas potensi diri serta memupuk tali persaudaraan.  Acara tersebut dimulai Jumat (25/8)  hingga Sabtu (26/8) di Open Stage Parapat. Acara merupakan event pertama dari Gerakan Muda-Mudi Parapat Ajibata Sekitarnya Yang Bekerja Sama Dengan Yayasan Pusuk Buhit Sakti.

Ajang  ini mengajak kaum muda untuk mengembangkan nilai nilai budaya Bangso Batak itu sendiri dan menjauhkan dari hal-hal negatif. Selain itu acara ini diharapkan sebagai forum silahturahmi antar organisasi tokoh adat, mahasiswa dan muda-mudi serta masyarakat pecinta kebudayaan Batak dengan masyarakat batak yang bermukim di Seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini akan memperkaya pengetahuan dan wawasan kebudayaan Batak seiring dengan perkembangan jaman,” ungkap ketua panitia, Sori Mangaraja Sitanggang, Jumat (25/8).

Kegiatan ini akan diisi dengan dua kategori, Exhibition dan Conpetition/Free Stage. Exhibition menampilkan Tortor cawan massal, Haruan Bolon, Tortor 6 puak, kuliner batak, 1000 dolung-dolung gratis dan pameran barang pusaka.

Sementara competition/free stage terdiri dari Vocal solo, Manortor, Margala, Jalekkat, Band, Stand Up Comedy dan Fotografi.

Tidak lupa, perhelatan budaya ini dimeriahkan oleh Tongam Sirait, Tigor Wong, De Gorga, Equaliz, Jajabi Band, Etnomorfosa, Punxgoaran, Alex Rudiaf dan Sandro Simamora. (JN)

You may also like
Avanza Masuk Jurang di Parapat
Lagi Jalan Parapat-Siantar Macet Total
Konferensi Nasional GMI Pertegas Peran Ayah Dalam Keluarga

Leave a Reply