Home > Pendidikan > Sengkarut PPDB Online Berkepanjangan LSM GAN Minta Gubsu Evaluasi Disdiksu

Sengkarut PPDB Online Berkepanjangan LSM GAN Minta Gubsu Evaluasi Disdiksu

Sorotdaerah.com – Sengkarut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online mendapat kritik dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gelora Anak Negeri (GAN) Sumut.

Sekjen LSM GAN Sumut Hendra Gunawan Tarigan, S.Si meminta Kepada Dinas Pendidikan agar lebih sungguh lagi memperbaiki kekacaun Sistem Penerimaan Siswa Baru Online. “Tolong persiapkan software dan aplikasi serta server yang memadai, agar kelak bisa menampung ratusan ribu pelajar,” katanya, Selasa (11/9).

Ia juga meminta agar Dinas Pendidikan mencari solusi yang terbaik bagi pelajar yang menjadi korban, sepasti kasus kelas siluman di SMA Negeri di Medan, sebagaimana hasil investigasi Ombudsman RI perwakilan Sumut. “Apa pun itu mereka (para siswa yang jadi korban PPDB Online) merupakan bagian dari pelajar Indonesia. Jangan rusak mental dan psikologi mereka yang hanya korban dari perilaku orang tua dan pihak sekolah,” imbuh Hendra.

LSM GAN juga meminta kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi agar mengevaluasi pejabat di Dinas Pendidikan Sumut yang tidak mampu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Serta tidak mampu melakukan pengawasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) bawahannya.

Tak ketinggalan, LSM ini juga Kepada Kejaksaan Tinggi Sumut dan Polda Sumut untuk memeriksa panitia PPDB dan kepala sekolah terkait adanya isu suap dan gratifikasi oleh orangtua siswa kepada pihak sekolah. “Agar ke depan, ada efek jera kepada pejabat kita yang tidak becus bekerja,” pungkasnya. (JS)

You may also like
Ombusman Minta Laporkan Setiap Kecurangan Kepsek
Kapolsek Delitua Amankan Pemulangan Murid Baru Tak Masuk PPDB Online
Yelika Manullang Torehkan Medali Perak Bagi Humbahas Dalam Kejuaraan Karate Piala Gubsu
Gubsu Ingatkan Hefriansyah Dukung Pembangunan  Strategis Nasional
Kapoldasu Koordinasi Dengan Pangkosek Dan Gubsu
Kapoldasu Coffee Morning Dengan KPU, Bawaslu dan Gubsu

Leave a Reply