Home > Pendidikan > Unimed Jalin MoU dan Berikan Bimtek Kepada UNPAB

Unimed Jalin MoU dan Berikan Bimtek Kepada UNPAB

Sorotdaerah.com- Unimed menjalin kerjasama dengan Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan. Nota Kesepahaman (MoU) tersebut ditandatangani Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan Rektor UNPAB H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM. Kerjasama tersebut meliputi penjaminan mutu dan peningkatan kualitas perguruan tinggi.

Acara ini merupakan serangkaian persiapan UNPAB dalam menghadapi visitasi akreditasi. Karena itu UNPAB meminta arahan dan bimbingan kepada Unimed, dalam mempersiapkan visitasi akrediatasi perguruan tinggi. Unimed yang telah meraih akreditasi A, diharapkan mampu memberikan bimbingan kepada UNPAB untuk meningkatkan kualitas dan nilai akreditasi kampus.

Selain MoU, Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom juga memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada ratusan dosen, fungsionaris dan pegawai UNPAB, terkait cara mempersiapkan visitasi akreditasi perguruan tinggi.

Pada paparannya, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan akreditasi kampus bukan untuk gagah-gagahan, akan tetapi untuk meningkatkan derajat kebebasan lulusan untuk memilih jenis pekerjaan dan instansi yang diinginkan, kredibilitas untuk menyelenggarakan pendidikan kelas dunia yang mengakomodasi mahasiswa lintas negara.

Begitu juga peluang untuk mengikuti berbagai kompetisi (hibah, penyelenggaraan program PPG, pembukaan prodi baru dan fakultas baru), peluang memperoleh kerjasama nasional, regional dan internasional, peluang untuk membina semua perguruan tingi sekawasan, internal confidence, internal dan eksternal accountability, recognition oleh seluruh stakeholders, dan kemaslahatan semua warga kampus.

Rektor UNPAB Muhammad Isa Indrawan, mengatakan mulai dari tahun 2004 pihaknya telah mengevaluasi diri dan menjadi titik awal mendapatkan hibah dana PKHI.

“Terimakasih kepada Unimed yang telah memberikan masukan dan bimbingan teknis kepada UNPAB. Kerjasama PTS dan PTN ini merupakan contoh yang baik dan langka. Ini harus ditiru oleh berbagai universitas di Indonesia. Sehingga bersama-sama berkolaborasi dalam membangun pendidikan di Indonesia,” pungkas Muhammad Isa Indrawan. (AH)

You may also like
Unimed Gandeng Stikes Murni Teguh
Mahasiswa Unimed Gondol 5 Medali di Thailand
Perayaan Natal FIP Unimed Penuh Sukacita
Pemira 8 Desember, Saya Usulkan Pilih Nomor 2
Dosen Dan Mahasiswa FMIPA Unimed Ciptakan Pupuk Organik Cair Dari Kotoran Kambing,
Kaprodi, Dosen, Pegawai Dan Mahasiswa Berprestasi Unimed

Leave a Reply