Home > Peristiwa > Diketahui Curi TV, Susanto dan Barang Curiannya Diboyong ke Polsek

Diketahui Curi TV, Susanto dan Barang Curiannya Diboyong ke Polsek

Sorotdaerah.com – Warga sekitar Jalan Jermal 15 Lahan Garapan Kecamatan Percut Sei Tuan, menyerahkan seorang pria bernama Susanto alias Anto, ke Polsek Percut Sei Tuan, Jumat (23/2) sore.

Pasalnya, pria yang diketahui berusia 42 tahun dan tinggal di kawasan Jalan Jermal ini, kedapatan telah mencuri 1 unit Televisi milik MHD Ridwan Simanjuntak (47), warga setempat.

Pencurian itu bermula saat korban tidak berada di rumahnya. Kemudian pelaku yang tinggalnya tak jauh dari rumah korban, dengan seorang diri masuk ke rumah korban melalui pintu belakang dengan cara merusaknya. Setelah pintu terbuka, pelaku masuk dan langsung membawa kabur 1 unit TV 21 Inci milik korban.

Tak lama kemudian, korban yang usai menjalani pekerjaannya tiba di rumah. Ketika berada di dalam rumah, korban sontak terkejut melihat TV miliknya telah hilang. Selain itu, korban juga melihat pintu belakang rumahnya telah rusak dan terbuka.

Selanjutnya, korban langsung memberi tahu kepada warga sekitar kalau rumahnya telah dibobol maling. Lalu warga yang mendapat informasi itu, bersama korban langsung mencari tahu siapa pelakunya.

Alhasil, mereka pun mengetahui identitas pelaku yang diketahui bernama Susanto, serta keberadaannya. Selanjutnya, korban yang dibantu warga langsung mendatangi kediaman pelaku. Dan akhirnya pelaku dapat diamankan.

“Kami yang nangkap, dan pelakunya mengakui. Pas kami tangkap, TV yang dicurinya masih disimpan di rumah pelaku,” kata warga, saat menemani korban ke kantor polisi.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan mengembalikan TV tersebut kepada korban. Namun warga yang kesal mendengar pengakuan pelaku, tanpa ada yang mengkomandoi langsung menghajar pelaku.

Beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan setelah personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan cepat tiba ke lokasi kejadian. Selanjutnya, pelaku berikut barang buktinya diboyong polisi ke Mako untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Hartono, membenarkan diamankannya pelaku pencuri TV milik warga di Jalan Jermal. “Tersangka masih kita periksa dan korban sudah membuat laporan,” katanya singkat. (AN)

Leave a Reply