Home > Peristiwa > Jambret di Depan Rumah Dinas Gubernur Ditembak

Jambret di Depan Rumah Dinas Gubernur Ditembak

Sorotdaerah.com – Dedi Suheri alias Nyoto (28) warga Kelurahan Medan Perjuangan, Kecamatan Medan Timur, Medan jalan terpincang-pincang usai kakinya ditembus timah panas polisi.

Pasalnya, pelaku ini yang disebut-sebut sebagai spesialis jambret, terbukti melakukan aksi penjambretan kembali di kawasan Jalan Sudirman Medan, tepatnya di depan rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara. Pelaku berusaha melarikan diri saat diringkus personel Unit Pidana Umum Polrestabes Medan, hingga diberi tindakan tegas dan terukur dengan membidik kakinya, pada Rabu (19/2) kemarin.

Informasi diperoleh, Jumat (23/2) menyebutkan, tersangka Dedi alias Nyoto melakukan aksi penjambretan dengan merampas tas berisi satu unit ponsel, uang dan dokumen penting milik korban Himelda (46) warga Jalan Sunggal, Kecamatan Sunggal saat melintas menumpang ojek online di depan rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Setelah korban membuat laporan ke Polrestabes Medan, petugas langsung melakukan penyelidikan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, petugas mengetahui identitas dan ciri-ciri pelaku. Mengetahui pelaku tengah asyik makan bakso di lokasi penangkapan, petugas langsung bergerak cepat dan berhasil meringkus pelaku.

Namun pelaku yang mencoba kabur, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas hingga mengenai kaki bagian kirinya. Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk beraksi, baju dan uang Rp 500 ribu hasil dari penjualan ponsel korban, dibawa ke Polrestabes Medan guna diproses sesuai hukum.

Kepada petugas Dedi mengaku, bahwa dirinya telah menjual barang-barang berharga milik korban kepada penadah berinisial C.

“Handphone korban sudah kujual sama si Cimot, pak. Sudah sering menjambret di kawasan Jalan Sudirman dan lainnya,” kata pelaku kepada petugas.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yuda Prawira mengatakan, bahwa saat ini tersangka tengah menjalani proses pemeriksaan.

“Tersangka kita lumpuhkan karena berusaha melarikan diri. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Untuk selanjutnya akan kita kembangkan guna menangkap penadahnya,” jelasnya. (AN)

Leave a Reply