Home > Peristiwa > Selang Gas Bocor, Rumah Makan Terbakar, 2 Juru Masak Melepuh

Selang Gas Bocor, Rumah Makan Terbakar, 2 Juru Masak Melepuh

Sorotdaerah.com- Si jago merah mengamuk hingga menghanguskan satu unit rumah makan Asupsi yang berada di Jalan HM Joni, Lingkungan 12, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Sabtu (10/2) sore.

Tak hanya mengalami kerugian materil, bahkan api sempat menjilat dua orang juru masak. Kedua korban yang dijilat api itu melepuh kulitnya. Kedua korban yakni Nano (53) mengalami luka bakar dibagian muka dan tangannya. Sementara rekannya sesama koki, S. Sinaga (40) mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Kedua korban tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Murni Teguh Medan, guna mendapatkan pertolongan medis.

Menurut information yang diperoleh, kebakaran terjadi saat rumah makan sedang ramai pengunjung. Untuk melayani pesanan, koki sibuk menyiapkan menu. Tanpa disadari, api tiba-tiba muncul dari bagian dapur.

Melihat api semakin membesar, juru masak  berhamburan keluar sembari meminta tolong kepada warga sekitar. Kejadian itu juga membuat para pengunjung yang sedang menyantap makanan langsung berlarian.

Kepulan asap yang cepat dan berubah jadi api besar merembet ke sekitar dapur. Akibatnya, dua orang juru masak ikut terbakar. Warga dan pengunjung lain spontan turut membantu dengan memadamkan api dan menyelamatkan kedua juru masak.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran kota Medan, yang mendapat laporan ini kemudian meluncur ke lokasi kebakaran. ‎”Objek Terbakar 1 unit bangunan permanen (Tempat Usaha) pada bagian Ruang Dapur Rumah Makan, dengan persentase terbakar 40 persen” kata Manajer Pusdalops BPBD Medan M Yunus.

Sementara itu, pihak Polsek Medan Area mengamankan situasi dan memberi garis polisi di lokasi kebakaran. Polisi juga mengamankan satu tabung gas 3 kg dan memprediksi kerugian yang dialami pemilik rumah makan, Zainal Abidin Marpaung (60) ditaksir sekitar Rp 10 juta.

“Dari lokasi, kita sita kompor dan tabung gas yang diduga asal api. Saat ini penyebab pasti kebakaran masih ditangani tim inafis dari Polrestabes Medan,” terang, Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rudianto Silalahi. (AN)

You may also like
BPBD Dirikan Tenda Darurat Bagi Pengungsi Korban Kebakaran
Korban Kebakaran Terima Sumbangan Dari Pemko Siantar
Sembilan Rumah Terbakar Di Siantar
Rumah Makan Dapur Saji Barokah Terbakar
Sehari, 2 Kebakaran Hanguskan 7 Rumah
Grosir Di SM Raja Ludes Terbakar

Leave a Reply