Home > Bisnis > Tak Ada Solusi Konkrit, PKL Akan Terus Jualan

Tak Ada Solusi Konkrit, PKL Akan Terus Jualan

Sorotdaerah.com – Dalam unjuk rasa Ikatan Pedagang Kaki Lima Pematangsiantar (IPAKSI) menuntut Pemerintah kota Pematangsiantar (Pemko) menata pedagang. IPAKSI mendatangi Balai Kota di Jalan Merdeka, Senin (4/9).

Kebijakan Pemko yang melarang Pedagang Kaki Lima (PKL)  tanpa memberikan solusi menjadi pemicu. IPAKSI merasa sangat dirugikan dan tidak memiliki sumber ekonominya. “Kami butuh makan, bagaimana kami jika tak berjualan,” kata Koordinator aksi Muhammad Nurdin.

Lebih jauh, dalam orasinya mengatakan pedagang ingin bertemu langsung dengan Walikota Pematangsiantar, Hefriansah Noor. Pihaknya meminta untuk duduk bersama dalam menentukan kebijakan terkait pedagang kaki lima.

Setelah orasi sekitar 60 menit, Hefriyansah bersedia bertemu dengan perwakilan pedagang sebanyak 10 orang. Setelah berdiskusi sekitar 30 menit, perwakilan pedagang keluar dengan wajah ketat.

Helmi salah satu Koordinator Aksi yang ikut dalam diskusi bersama Walikota dan jajarannya mengatakan pertemuan dengan Walikota tidak mengahasilkan kesepakatan apa-apa. “Tidak ada kesepakatan yang konkrit pembicaraan dengan Walikota tadi,” katanya.

Lebih jauh, Helmi menjelaskan pedagang butuh makan. Jadi solusi harus cepat dan memikirkan masalah pedagang. “Memang disampaikan Walikota untuk direlokasi, tapi kapan itu? Harus jelas, karena apabila kami tidak jualan, maka kami dan keluarga tidak makan. Disampaikan tunggu tujuh hari dan kami diminta untuk tidak berjualan. Mau makan apa?” katanya dengan nada kesal.

IPAKSI menyatakan akan terus berjualan sebelum ada tempat relokasi yang jelas bagi pedagang. “Kami tetap jualan, bahkan nanti malam kami (pedagang) tetap jualan,” pungkas Helmi. (JO)

You may also like
Massa JMM Desak Kejatisu Usut Tuntas Korupsi Di Disdik Medan
IPAKSI Minta Hefriyansah Berikan Solusi Soal Pedagang Kaki Lima
Hefriyansah Dilantik, Warga Siantar Resmi Miliki Walikota Defenitif
Dilantik Besok, Hefriyansah Siap Melenggang
Melintas di Jalan Willem Iskander, Pedagang Baju dan Anaknya Dirampok
Pedagang Pajak Melati Geduruk Polrestabes Medan

Leave a Reply