Home > Politics > Hari Terakhir Pendaftaran di KPU, Polisi Siaga Penuh

Hari Terakhir Pendaftaran di KPU, Polisi Siaga Penuh

Sorotdaerah.com – Hari terakhir pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), personel melakukan siaga penuh, di Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (10/1) pagi.

Pantauan wartawan terlihat ada pemandangan yang berbeda dalam pengamanan di hari terakhir ini, yakni dikerahkannya 1 unit mobil barakuda yang diparkir di halaman kantor KPU. Sementara di depan pintu masuk KPU, mobil taktis dari Kopas sabhara dan 2 unit mobil armada polisi lainnya disiagakan. Terlihat juga, seratusan personil kepolisian dari Poldasu, Polrestabes serta Polsek Medan Timur berjaga.

Menurut data, polisi sengaja menambah armada tambahan serta personil di KPU Sumut dalam memantau kelancaran pendaftaran hari terakhir calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

“Untuk personil, kekuatan tetap awal kita kerahkan 150 dan hari terakhir ini tambahan 1 kompi personil. Penambahan armada adalah kendaraan AWC dan Barakuda,” terang Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto yang turun langsung ke KPU Sumut dalam peninjauan keamanan.

Pengamanan ketat ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kerawanan yang timbul menjelang penutupan pendaftaran cagubsu di KPU hingga jam 24.00 wib ‎nanti.

Pantauan wartawan juga terlihat arus lalu lintas di depan kantor KPU Sumut terlihat lancar. Personel Satlantas Polrestabes Medan bersiaga mengaturan pengaturan arus lalin.

“Ya, hari terakhir tetap melakukan pengamanan, kita mengantisipasi kepadatan arus lalin,” kata Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP M Saleh kepada wartawan.

Informasi diperoleh wartawan, pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung PDI Perjuangan rencananya akan mendaftar ke KPU Sumut. Beberapa saat menjelang siang, paslon JR Saragih-Ance kembali mendatangi KPU Sumut. Keduanya yang datang ditemani para simpatisan guna menyerahkan kekurangan berkas yang kemarin sempat dikembalikan KPU Sumut.

“Hari ini kita mau menyerahkan kelengkapan berkas yang kemarin belum tersedia,” kata Ance, saat berada di halaman KPU Sumut. (AN)

You may also like
Aturan Pemasangan Alat Peraga Kampanye
KPU Imbau Warga Siantar Tidak Menebar Berita Hoaks
Caleg Dilarang Kampanye Sampai Waktu Yang Ditentukan
Perebutkan 30 Kursi, 367 Caleg Bertarung Di Siantar
KPU Siantar Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye
Pemilihan Umum 2019, KPU Siantar Tetapkan 170.035 Pemilih

Leave a Reply