Home > Politics > KPU Sumut: Ada 3 Pasang Balon Gubernur di Sumut

KPU Sumut: Ada 3 Pasang Balon Gubernur di Sumut

Sorotdaerah.com – Setelah menerima berkas Djarot-Sihar dan dinyatakan lengkap, KPU Sumut mengatakan ada tiga pasangan yang mendaftar.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea menyampaikan setelah pihaknya membuka pendaftaran balon Gubernur dan Wakil Gubernur, sejak Senin (8/1) hingga Rabu (10/1), ada tiga paslon yang mendaftar dan telah diterima untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Pertama,  Edy Rahmaydi-Musa atau ijek yang diusung oleh 6 koalisi parpol yaitu Partai Golkar 17 kursi, Partai Gerindra 13 kursi , Partai Hanura 10 kursi, PKS 9 kursi, PAN 6 kursi, dan Nasdem 5 kursi, total 60 Kursi.

Pasangan berikutnya yang mendaftar ke KPU Sumut adalah JR Siragih dan Ance, yang diusung 3 Parpol yakni Partai Demokrat 14 kursi, PKB 3 kursi, dan PKPI 3 Kursi, total 20 kursi.‎

“Dan hari ini kita saksikan bersama Djarot dan Sihar Sotorius yang diusung 2 Parpol PDIP16, kursi dan PPP 4 kursi. Sehingga memenuhi dan sudah lengkap,” terangnya.

Ia mengatakan ‎setelah menerima berkas persyaratan calon, tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik, Kamis (11/1), dan Jumat (12/1). Selanjutnya pihaknya akan melakukan penelitian keabsahan berkas selama sepekan lamanya.

“Dan pengumuman resmi calon Gubernur Sumut, setelah rapat ‎pleno akan diumumkan tanggal 12 Februari nanti, sementara ini masih balon,” tandasnya, Rabu (10/1) malam di kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. (AN)

You may also like
JR – Ance Lolos, KPU Sumut Kecewa Hasil Keputusan Bawaslu Iskandar : “KPU Menerima JR? Belum!! “
Ada Indikasi Pemalsuan Legalisir Ijazah?
Pengundian Nomor Urut Diramaikan Simpatisan
Paslon Edy-Ijeck Nomor Urut 1, Djarot-Sihar No. 2
Besok, KPU Umumkan Resmi Pasangan Cagub-Cawagub
KPPU Bangun Sinergitas Dengan KPU Awasi Tender Logistik di Pilkada

Leave a Reply