Home > Politics > KPU Sumut: Ada 3 Pasang Balon Gubernur di Sumut

KPU Sumut: Ada 3 Pasang Balon Gubernur di Sumut

Sorotdaerah.com – Setelah menerima berkas Djarot-Sihar dan dinyatakan lengkap, KPU Sumut mengatakan ada tiga pasangan yang mendaftar.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea menyampaikan setelah pihaknya membuka pendaftaran balon Gubernur dan Wakil Gubernur, sejak Senin (8/1) hingga Rabu (10/1), ada tiga paslon yang mendaftar dan telah diterima untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Pertama,  Edy Rahmaydi-Musa atau ijek yang diusung oleh 6 koalisi parpol yaitu Partai Golkar 17 kursi, Partai Gerindra 13 kursi , Partai Hanura 10 kursi, PKS 9 kursi, PAN 6 kursi, dan Nasdem 5 kursi, total 60 Kursi.

Pasangan berikutnya yang mendaftar ke KPU Sumut adalah JR Siragih dan Ance, yang diusung 3 Parpol yakni Partai Demokrat 14 kursi, PKB 3 kursi, dan PKPI 3 Kursi, total 20 kursi.‎

“Dan hari ini kita saksikan bersama Djarot dan Sihar Sotorius yang diusung 2 Parpol PDIP16, kursi dan PPP 4 kursi. Sehingga memenuhi dan sudah lengkap,” terangnya.

Ia mengatakan ‎setelah menerima berkas persyaratan calon, tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik, Kamis (11/1), dan Jumat (12/1). Selanjutnya pihaknya akan melakukan penelitian keabsahan berkas selama sepekan lamanya.

“Dan pengumuman resmi calon Gubernur Sumut, setelah rapat ‎pleno akan diumumkan tanggal 12 Februari nanti, sementara ini masih balon,” tandasnya, Rabu (10/1) malam di kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. (AN)

You may also like
Aturan Pemasangan Alat Peraga Kampanye
KPU Imbau Warga Siantar Tidak Menebar Berita Hoaks
Caleg Dilarang Kampanye Sampai Waktu Yang Ditentukan
Perebutkan 30 Kursi, 367 Caleg Bertarung Di Siantar
KPU Siantar Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye
Pemilihan Umum 2019, KPU Siantar Tetapkan 170.035 Pemilih

Leave a Reply