Ketua DPRD Pematangsiantar, Eliakim Simanjuntak.
Ketua DPRD Pematangsiantar, Eliakim Simanjuntak.

Siantar, Sorotdaerah.net – Juru bicara Forum Solidaritas Pegawai RSUD dr Djasamen Saragih Dokter Juni Simatupang ketika ditemui diruangannya di ruang THT, Jumat (16/9) sekitar pukul 13.00 Wib mengatakan kecewa atas sikap Eliakim Simanjutak saat Puluhan Dokter berunjuk rasa di halaman DPRD Siantar.

Menurut Dokter Juni, seharusnya Eliakim Simanjuntak selaku Politisi Partai Demokrat belajar dari politisi Partainya yang terkesan santun terlepas dari kasus yang menimpa namun mereka memiliki tata krama. Dokter Juni Simatupang mencontohkan  seperti Ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Hinca Panjaitan.

“Kalaupun tidak santun, politisi Demokrat biasanya lucu seperti Ruhut Sitompul,” sebutnya.

Akibat sikap dari Eliakim yang membuat kecewa para dokter, puluhan para dokter yang mengatasnamakan Forum solidaritas pegawai RSUD dr Djasamen Saragih telah mengirimkan surat ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dalam hal ini menurut Dokter Juni, mereka menolak Eliakim dalam mengurus apapun termasuk jika mengurus test kesehatan nanti jika mencaleg lagi.

“Sehingga nantinya jika Eliakim Simanjuntak sakit kita tidak mau memeriksanya, kalau sakit parah baru kita layani,” sebut dokter Juni kecewa.

Sebagai dokter, dokter Juni Simatupang beserta teman-temannya merasa dilecehkan oleh Sikap Eliakim Simanjuntak yang dinilai terlalu emosional.

Bahkan dokter Juni Simatupang, yang mengaku dekat dengan beberapa pengurus DPP Demokrat termasuk Ruhut Sitompul, berencana akan menceritakan hal ini langsung kepada Ruhut Sitompul. “Biar DPP Demokrat yang menegur langsung Eliakim nantinya,” ucapnya. (JO)

By Redaksi

5 thoughts on “Forum Solidaritas Pegawai RSUD dr Djasamen Saragih Kecewa Pada Sikap Ketua DPRD”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *