Medan, Sorotdaerah.net – Ditemani bosnya, Zainal (35) warga Serdang Bedagai, mendatangi Mapolsek Percut Sei Tuan didampingi dua orang personil Polisi Jalan Raya (PJR), Senin (10/10). Ia hendak melaporkan kejadian perampokan yang menimpanya.

Ia dirampok membawa puluhan sak semen dalam truk tronton saat melintas di kawasan tol Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, tepatnya di Kilometer 25.

Menurut keterangan korban, ia dan seorang kernetnya bergerak dari kawasan Industri Medan (KIM) Mabar ke Kota Tarutung.

Namun saat mobilnya berada di Tol KM 25, tujuh orang perampok bersenjata api laras panjang, menguasai truknya dan menyuruhnya untuk pinggir menepi. Akibatnya, korban yang diturunkan secara pakasa, sempat dianiaya beberapa pelaku. Mereka kabur sembawa spedometer mobil tronton serta uang tunai Rp 500 ribu.

“Mereka ada 7 orang tadi pak. Tapi yang dekat dengan saya, pakai pistol pendek. Satu lagi pakai senjata api berukuran panjang. Mereka memaksaku memberhentikan mobil tronton yang kukendarai. Aku ditendangi mereka,” ungkap Zainal.

Usai menjarah barang dan uang, para perampok itu kabur ke arah Tanjung Morawa. Selanjutnya, korban menghubungi taukenya, Sudirman Saragih (43) dan melapor ke polisi penjaga tol (Petugas PJR).

Brigadir Sukamto, petugas PJR yang mendampingi korban ke Polsek mengatakan korban mengalami perampokan di kawasan Polsek Percut Sei Tuan.

“Iya, korban baru dirampok di Polsek Percut Sei Tuan, di KM 25,” sebutnya.

Sedangkan, Sudirman Saragih, juga menduga kalau para perampok bersenjata api tersebut merupakan salah sasaran. “Tidak ada barang mewah yang dibawa. Salah sasaran perampoknya itu,” pungkasnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesaman  Zendrato, yang mendengar dan mengetahui laporan perampokan tersebut, langsung memerintahkan anggotanya untuk mengecek TKP.  (JS)

By Redaksi

2 thoughts on “Supir Tronton Dirampok Kawanan Begal Bersenpi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *