Medan, sorotdaerah.com – Seorang mahasiswa, Ilham Rizki Nasution, diberhentikan sebagai mahasiswa dari Pendidikan Geografi di Universitras Negeri Medan (Unimed). Pasalnya Ilham dianggap terbukti melanggar peraturan tata tertib Unimed. Hal itu tertera dalam surat keputusan Rektor Unimed nomor 0325/UN33.KEP/KM/2016 tertanggal 7 Oktober yang ditandatangani oleh rektor, Syawal Gultom. Keputusan ini merupakan lanjutan dari surat Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unimed yang menghukum skorsing Ilham selama dua semester.

Ilham dianggap bersalah karena telah memobilisasi mahasiswa baru. Ilham dan beberapa mahasiswa/i sejurusannya melakukan kegiatan belajar bersama alam di Sibolangit pada Jumat, 23 September 2016.

Pimpinan Unimed mendatangi Ilham dan kawan-kawan untuk tidak melanjutkan kegiatannya pada Jumat malam. Terjadi adu argumen. Namun Ilham dan kawan-kawan tidak ingin pulang malam itu juga dan berjanji esok akan kembali ke Medan. Esok harinya, pimpinan Unimed kembali menjemput Ilham dan rombongan untuk menjemput mahasiswanya. Mereka pun pulang.

Keputusan rektor yang men-DO (memberhentikan) Ilham sangat disayangkan Ilham dan mahasiswa lain. Ilham menganggap keputusan tersebut bersifat subjektif dan sepihak. Ilham ingin rektor menimbang kembali keputusannya. (JS)

By Redaksi

3 thoughts on “Ilham, Mahasiswa Pendidikan Geografi Unimed di-DO”
  1. Ke Sibolangit dalam rangka apa ya ?? Udah ad Izin dari pihak kampus kalau belajar alam pasti harus izin dr kampus, karna bawa nama kampus kalau ada apa” kampus juga yang kena. Saya rasa sudah tepat keputusan yang diambil pihak rektorat. Sebagai mahasiswa juga harus mengikuti peraturan yang ada, kalau tidak mau ikut bisa kuliah ditempat lain yang sesuai dengan kemauan.

    Kalau cuma tamasya gak ada bawa nama” kampus pasti gak begini ujung nya.. biasa nya yang belajar alam ujung” nya ada perpeloncoan, kayak di ospek begitu.

  2. Kenyataannya kegiatan ini bukan semacam inagurasi. Kegiatan ini ditujukan untuk refreshing dan membangun keakraban. Tidak ada embel-embel kampus ataupun jurusan. Sama sekali tidak ada perpeloncoan. Itu yg terjadi dan yg saya alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *