Medan, Sorotdaerah.com – Rumah penjual sembako di kawasan Jalan Menteng Raya, Kel Menteng, Medan Denai dibobol maling. Sejumlah barang berharga berupa HP, laptop dan uang tunai raib.

Meski begitu, pihak kepolisian dari Polsek Medan Area berhasil meringkus pelakunya yakni Ramadhan (32) warga Jalan Menteng Raya, Medan Denai.

Info dihimpun, pelaku ditangkap pada Jumat (10/3). Sementara pencurian itu, terjadi Rabu (8/3) sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu pemilik rumah bermarga Manurung (35) pergi  belanja bahan pokok (sembako) ke Pusat Pasar. Lalu pelaku Ramadhan beraksi. Karena di rumah penjual sembako saat itu tiada siapa-siapa, pelaku bersama temannya menggasak 2 unit HP merek Samsung, 1 unit HP merek Nokia dan 1 unit HP merek Hamer.

Pelaku juga mengambil 1 unit laptop merek Lenovo dan uang tunai Rp 3 juta. Pelaku masuk ke rumah korban setelah merusak pintu belakang dan mengobrak-abrik ruang tamu dan kamar korban.

Tak ayal, ketika korban pulang, sontak melihat lampu listrik di rumah padam. Manurung pun curiga. Begitu dilihat, isi rumah berantakan dan lemari dalam keadan terbuka. Korban lalu melapor ke polisi.

Setelah laporan korban ditrima, petugas turun ke lokasi melakukan penyelidikan, akhirnya pelakunya terungkap. Ramadhan pun diboyong ke komando. Ternyata pelaku merupakan tetangga korban.

Panit Rekrim II Polsek Medan Area, Ipda R Ginting dan anggotanya, Sabtu (11/3) melakukan pengembangan dengan membawa tersangka. Ketika wartawan hendak mengambil foto tersangka, petugas melarang.

“Jangan difoto dulu, nanti saja. Karena tersangka mau dibawa melakukan pengembangan. Karena masih ada pelaku lain yang terlibat,” kata Panit Reskrim II, Ipda R Ginting. (JS)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *