Sorotdaerah.com – Dalam penerbitan Surat Keputusan (SK) kepala sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dibandrol sejumlah uang. Jumlah yang diminta untuk penerbitan SK sebesar Rp 1,5 juta.

Sejumlah Panwascam mengaku keberatan atas adanya pungutan yang diminta oleh kepala sekretariat (Kasek) Panwaslu Simalungun. “Kami diminta uang 1,5 juta rupiah,” kata nara sumber yang minta namanya dirahasiakan, Jumat (10/11).

Beberapa Panwascam menyatakan keberatanya atas pungutan liar itu. Mereka juga sangat menyayangkan terjadinya pungli ini. Pasalnya tugas pengawas adalah untuk mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah yang bersih. Selain itu integritas pengawas harus tetap dijaga.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Simalungun Ricardo Turnip menepis tuduhan tersebut. Ia mengatakan hal itu hanya rumor yang dihembuskan seseorang. “Belum itu, mungkin hanya isu-isu aja,” katanya saat dikonfirmasi via telepon.

Lebih lanjut, Ricardo mengatakan, SK kepala sekretariat setiap kecamatan sudah keluar dan sudah diberikan. “SK sudah diberikan bisa dicek di semua itu,” tandasnya. (JO)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *