Sorotdaerah.com- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani, PDI Perjuangan memfasilitasi dan memberi pelatihan kepada petani di Desa Perdamean dan Wonosari.

Padi MSP yang merupakan jenis varietas baru yang dihasilkan oleh PDI Perjuangan. Padi jenis ini berhasil ditanam di Desa Perdamean dan Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa “Padi MSP ini bisa menghasilkan tujuh hingga delapan ton per hektarnya,” Subur Butar-Butar, petani Demplot.

Ia mengaku dengan varietas baru MSP ini, Ini para petani sangat terbantu. Apalagi dengan tersediaan bibit unggul dan pupuk serta didukung mekanisasi tanam yang efektif. “Mudah-mudahan petani bisa sejahtera. Kami sangat berterima Kasih kepada PDI Perjuangan dimana Pak Apoan Simanungkalit, SE Wakil Ketua DPRD Deli Serdang dan Martin Simanungkalit Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Deli Serdang selalu memberi perhatian kepada kami petani padi di Desa ini,” puji Subur lagi.

Acara Panen Raya padi MSP ini dihadiri Siti Aminah Perangin-Angin, SE Anggota DPRD Sumut, Seri Karmila Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, M Yusuf Siregar Calon Wakil Bupati Deli Serdang, Martin Simanungkalit Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Deli Serdang serta Ketua PAC PDI Perjuangan Tanjung Morawa Hendra Gunawan Tarigan, S.Si dan Kades Perdamean Toni Sitorus serta ratusan masyarakat Desa Perdamean dan Wonosari

Dalam sambutannya, Siti Aminah Perangin-angin yang juga Ketua Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Sumut menuturkan, penanaman dan pemberdayaan petani ini merupakan komitmen PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan sadar bahwa petani, buruh dan kaum miskin adalah pemilih mayoritas kita. Sebab itu sudah menjadi tanggung jawab kita memberdayakan peningkatan ekonomi rakyat tersebut,” timpal Hendra Tarigan. (AH)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *