Sorotdaerah.com – Pengurus Cabang Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Siantar periode 2019-2024 terbentuk. Resbon Gultom terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Aula Yayasan Pelita Jalan Melanthon Siregar, Siantar, Jumat (8/11).

Sebagai sekretaris terpilih Dortua Jantri Hutapea. Keduanya terpilih secara aklamasi yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Pengurus Cabang (Pengcab) PGSI Kota Siantar.

Ketua terpilih Resbon Gultom mengatakan akan segera berkoordinasi kepada seluruh pengurus PGSI Siantar. Ia menyampaikan pengurus harus bisa bekerjasama untuk membangun cabang olahraga (cabor) gulat di Kota Siantar.

“Cabang Olahraga Gulat memang tidak sepamiliar sepakbola atau bulutangkis. Ini menjadi tangtangan tersendiri buat Pengcab PGSI Siantar. Maka dari itu kita akan coba melakukan kejuaraan di Siantar, sehingga Gulat semakin dikenal di Siantar,” jelas Kepala Kepolisian Sektor Siantar Martoba ini.

Kedepan yang menjadi fokus Pengcab PGSI Siantar adalah pembinaan atlet. Pembinaan akan dilakukan kepada usia produktif. “Target kita adalah pelajar di Siantar. Kita akan lakukan penjaringan dari sekolah-sekolah. Inilah nanti cikal bakal atlet gulat di Siantar,” timpal Resbon.

Pelaksana Tugas Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siantar, Gempar Purba mengucapkan selamat atas terbentuk pengurus PGSI terpilih. Ia berharap PGSI dengan kepengurusan yang baru menghasilkan atlet gulat yang nantinya bisa membawa nama Siantar.

“Pertama selamat kepada ketua terpilih. Saya berharap, kepengurusan yang baru ini solid untuk membina anak-anak di cabang olahraga bela diri gulat. Gulat di Siantar sudah lama fakum. Semoga dengan kepengurusan yang baru bisa bangkit dan mengukir prestasi kedepan,” pungkas Gempar. (Red)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *