Sorotdaerah.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memberikan rekomondadsi pada Asner Silalahi sebagai bakal calon (balon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Siantar. Rekomondasi ini langsung diterima di Jakarta.

Ketua Tim Pilkada Cabang (TPC) Hanura Kota Siantar, Hendra Leonardo Simanjuntak mengatakan, keputusan ini diambil oleh Tim Pilkada Pusat (TPP). Penyerahan rekomondasi oleh Sekretaris Tim Pilkada Pusat Tellie Gozali.

“Dengan demikian, maka Asner Silalahi diminta untuk melakukan segala persiapan dalam pertarungan Pilkada di Siantar. Rekomondasi sudah dipegang, tinggal melakukan langkah berikutnya untuk menjadi balon,” terang Hendra, Kamis (2/7).

Hendra menuturkan rekomondasi sudah diberikan kepada Asner dan akan berpasangan dengan Susanti. Karena itu, partai akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan yang di usung.

Diketahui, Asner Silalahi belakangan gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat sebagai bakal calon (balon) Walikota Siantar. Asner mempunyai motto dalam membangun kota Siantar, yakni bangkit dan maju kotanya bahagia masyarakatnya.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya Asner Silalahi mendaftar ke TPC Hanura Siantar Desember 2019 lalu. Bukan hanya ke Hanura, Asner juga mendaftar ke berbagai Partai untuk diusung sebagai calon walikota pada Pilkada 2020 mendatang.

Untuk diketahui, Partai bentukan Wiranto ini meraih empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Siantar. Dengan perolehan empat kursi dalam Pemilu 2019 lalu, Hanura berhasil menjadi pemenang ketiga di Siantar.

Sementara itu, Asner Silalahi membenarkan sudah diterimanya rekomondasi dari Partai Hanura. “Puji Tuhan. Sudah diberikan tadi pukul 13.30 WIB. Ini masih akan mengatur teknis berikutnya,” katanya.

Dengan mengantongi rekomondasi dari Partai Hanura, Asner-Susanti saat ini semakin berpeluang untuk maju. Karena sebelumnya, Asner juga sudah mengantongi rekomondasi Partai Demokrat, yang memiliki tiga kursi di DPRD Siantar. Jadi syarat 20 persen kursi DPRD sudah terlampaui.

Diketahui, jumlah kursi di DPRD Kota Siantar adalah 30 kursi. Syarat menimal pencalonan adalah 20 persen dari 30, yakni 6 kursi. Jika melihat dari hitungan tersebut, maka syarat itu sudah memenuhi.

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *