Sorotdaerah.com – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar Asner-Susanti resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (4/9). KPU Siantar menyatakan kelengkapan persyaratan pencalonan Asner-Susanti dinyatakan lengkap.

“Untuk persyaratan pencalonan kelengkapanya dinyatakan lengkap. Keabsahanya memenuhi syarat,” demikian dinyatakan Ketua KPU Kota Siantar Daniel Manompang Dolok Sibarani di Gedung Dharmawanita, Jalan Porsea, Kota Siantar.

Daniel menyampaikan berdasarkan hasil penelitian tersebut pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Siantar dinyatakan diterima. Selanjutnya pasangan Asner-Susanti akan mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Balon Walikota Siantar Asner Silalahi menyampaikan, diterimanya pendaftaran di KPU merupakan kerja keras semua yang terlibat dalam pencalonan selama ini. Berkas pencalonan dinyatakan sah oleh KPU Kota Siantar.

“Bersyukur proses pendaftaran berjalan dengan lancar dan persyaratan administrasi dinyatakan sah. Semoga ini menjadi awal yang baik dan menjadi semangat buat pasangan Asner Silalahi-Susanti,” jelas Asner pasca pendaftaran.

Dalam kesempatan ini Asner mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai yang mengusung. Ini adalah amanah yang luar biasa dan harus dipertanggungjawabkan.

“Kami bercita-cita membuat Siantar lebih baik dan kami ingin Siantar jadi kota penyangga destinasi wisata Danau Toba. Cita-cita kami meningkatkan perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan kami mengutamakan toleransi,” ucap Asner di dampingi Susanti.

Dalam kesempatan ini, Asner mengajak masyarakat agar sama-sama menyukseskan perhelatan Pilkada dengan datang ke TPS menentukan hak pilih di 9 Desember 2020 mendatang. “Kita bertanggungjawab terhadap Pilkada Siantar karena ini menentukan masa depan Siantar lima tahun ke depan,” tukasnya. (Red)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *