Menjaga daya tahan tubuh di kala pandemi covid-19 penting bagi seluruh masyarakat. Selain menerapkan adaptasi kebiasaan baru, aktif berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi baik menjadi pertahanan paling prima yang dapat dilakukan.

Dalam webinar bertajuk: “GGF Turut Menjaga Kesehatan dengan Gizi Optimal di Masa Pandemi COVID-19,” Reihana mengingatkan, di Lampung, pandemi masih belum dapat dikendalikan.

Pada minggu pertama Agustus, Lampung didominasi wilayah zona kuning dengan penyebaran terkendali dan tetap ada kemungkinan transmisi. Karena itulah, ia terus mengingatkan masyarakat untuk terus waspada.

Reihana menekankan, dalam kondisi pandemi ini, masyarakat perlu mengubah konsumsi  makanan siap saji, menjadi makanan sehat dan bernutrisi. Sebab, selain berguna meningkatkan imunitas untuk melawan virus, pola makan sehat juga mengurangi obesitas, melawan underweight, serta wasting dan stunting.

Setidaknya terdapat 4 pilar gizi seimbang yang perlu diperhatikan masyarakat yaitu (1) mengonsumsi pangan beraneka ragam, membiasakan perilaku hidup bersih, (3) melakukan aktivitas fisik, serta (4) mempertahankan dan memantau berat badan normal. “Sangat penting sekali menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan taat pada protokol kesehatan,” tukasnya.

Pola hidup sehat di era adaptasi keebiasaan baru dapat dilakukan dengan makan buah dan sayur, melakukan aktifitas fisik, dan cek kesehatan minimal 3 bulan sekali, rajin cuci tangan, menerapkan physical distancing, serta menggunakan masker.

GGF Menjaga dan Melindungi Masyarakat

Program Protect and Empower Community from Covid-19 Pandemic merupakan gagasan GGF untuk mendukung masyarakat melawan pandemi Covid-19. Melalui program ini, GGF telah menyalurkan 3800 pieces susu segar, 4.3 ton pisang dan 4.2 ton jambu, serta 220 ribu paket APD kepada 6 puskesmas dan 5 rumah sakit rujukan di Lampung.

PT Great Giant Foods menyerahkan APD kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Tengah, Kamis (14/5). Sumber: rakyatlampung.id

Nanda D Syahpradana, Health Campaign Specialist GGF, mengaku selain aktif selama pandemi, GGF ternyata telah mengubah pola hidup masyarakat lampung jauh sebelum pandemi melanda.

Melalui program Great Indonesia, GGF telah berhasil menjaga kesehatan masyarakat dengan membagikan buah dan susu untuk anak anak setiap minggunya, memperbaiki pola asuh bagi wanita hamil dan menyusui, serta memberdayakan ibu ibu menanam sayur dan buah di pekarangan rumah. Karena program ini, ibu-ibu tidak perlu berbelanja ke pasar di masa pandemi.

Selain itu, program sarapan gratis bergizi, telah sukses menambah berat dan tinggi anak anak usia dini. Hal ini membantu daya tahan anak selama pandemi ini. “Anak anak kita monitoring pertumbuhannya setiap triwulan, dan pada triwulan pertama, mereka bertumbuh 3cm dan berat meningkat 0.7 kg,” ungkapnya.

Dengan adanya program ini GGF mendapatkan apresiasi dari pemerintah provinsi lampung yakni penghargaan perusahaan dengan peningkatan kinerja stunting paling tinggi, paling inspiratif, dan paling replikatif.

Memiliki Misi menutrisi Masyarakat.

GGF merupakan perusahaan makanan dan minuman di bawah grup investasi Gunung Sewu Kencana dengan visi menutrisi masyarakat dengan makanan bernutrisi yang diproduksi secara inovatif dan berkelanjutan. Perusahaan ini memiliki tiga tujuan utama yakni, menciptakan dunia hebat, kehidupan hebat, serta manusia hebat.

Luthfiani Azwawie, Kepala Manajemen Proyek dan Marketing PT Sewu Segar Nusantara menjelaskan melalui jaringan distribusi pasar lokal, PT Sewu Segar Nusantara, dengan brand Sunpride telah mencakup 133 kota di 9 cabang dengan tujuan memberikan produk segar premium. Produk produk ini ditanam melalui operasi yang efisien menggunakan teknologi baru serta didukung oleh personnel quality control yang bersertifikat.

Produk pisang cavendish merek Sunpride dari PT Sewu Segar Nusantara

GGF menerapkan pertanian terintegrasi yang berkelanjutan, dimana tidak ada limbah yang terbuang, untuk menjaga lingkungan. Beberapa buah yang biasa dijual seperti pisang, jambu, nanas honi, pepaya california, lemon dan markisa. Buah buah ini diproduksi dalam negeri di beberapa wilayah seperti lampung, blitar, dan bali.

Selain menyuplai dalam negeri, GGF juga sudah mengekspor produk produk serupa ke 61 negara dan menduduki peringkat ketujuh perusahaan retailer terbesar di dunia.

GGF berkomitmen menciptakan produk yang higienis, bebas pestisida, memiliki sertifikasi global GAP, melalui budidaya yang ramah lingkungan . Bahkan produk GGF telah berhasil tembus pasar Jepang yang terkenal sangat ketat. Di Indonesia, Sun Pride, salah satu brand GGF,  baru saja mendapatkan penghargaan 1st champions of Indonesia original brand 2020 oleh majalah SWA.

Menurut Lutfi, kedepannya, GGF masih terus mengejar visi untuk menutrisi masyarakat dengan produk produk sehat mereka. “Kami berencana melakukan ekspansi di Sumatera utara dan Aceh, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi masyarakat indonesia,” pungkasnya. (ven)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *