Bishop Gereja Methodist Indonesia (GMI) mengimbau jemaatnya menjadi garda terdepan dalam memutus rantai Covid-19. Menurutnya sebagai orang yang percaya kepada Tuhan harus mengasihi sesama dengan bukti yang nyata.

“ Warga Methodist harus mematuhi protokol yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Bishop GMI Kristi Wilson Sinurat,S.Th.,M.Pd dalam seminar virtual bertajuk ” Iman Kristen di Masa Pandemi dan Hidup Sehat di Masa New Normal” Sabtu, (19/09/2020).

Peserta seminar virtual bertajuk “Iman Kristen di Masa Pandemi dan Hidup Sehat di Masa New Normal”

Hal yang sama juga disampaikan direktur Rumah Sakit Pirngadi Medan, dr.Suryadi, SPpD.,M.Kes. Kepatuhan masyarakat terhadap protokol pemerintah akan berdampak pada pemutusan rantai Covid-19.

Selain itu, cara yang tepat kata Suryadi ialah dengan menjaga imunitas tubuh dan pola hidup sehat. “Kita harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru ini. Hal ini dapat kita lakukan dengan teratur makan yang bergizi, olahraga dan menjaga kebersihan,” ungkapnya.

Terlihat peserta antusias yang dimoderatori oleh Mardi Panjaitan S.Pd, M.Si seorang penulis buku Guru Olahraga di Atas Garis.

Seminar ini diakhiri dengan beribadah bersama yang dipimpin Bishop Kristi Wilson Sinurat,S.Th.,M.Pd. (Red)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *