Siantar, Sorotdaerah.com – Walikota terpilih Kota Siantar, Asener Silalahi dikabarkan meninggal di Medan, Rabu (13/1) sekira pukul 18.00 WIB. Belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya.

Informasi yang berhasil dihimpun saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit Columbia Medan, Sumatera Utara. Demikian juga kabar meninggalnya pasangan Wakil Walikota Siantar Susanti Dewayani beredar di grup WhatsApp dan facebook.

Berita dukacita ini disampaikan oleh staf di Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Siantar, Fransisco Sibarani kepada awak media ini sekira pukul 18.15 WIB. “Asner Silalahi walikota terpilih meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia Medan” katanya telepon seluler.

Sebagai informasi Asner Silalahi adalah calon tunggal dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu. Sebelum terjun ke dunia politik, Asner merupakan birokrat di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Asner memenangi kontestasi politik setelah mengalahkan kolom kosong dalam Pilkada serentak 2020. Asner didukung 30 kursi di DPRD Siantar.

Asner Silalahi dilahirkan di Pematangsiantar, Sumut pada 19 Juli 1961. Asner menikah dengan Boru Sihombing, dan dikaruniai 3 orang anak.

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *