Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia (PPFI) kota Tebing Tinggi dibentuk melalui musyawarah, Kamis 29 April 2021 di gedung Asber Nasution kota Tebing Tinggi.

Pembentukan PPFI Tebing Tinggi diinisiasi oleh pengurus provinsi (Pengprov) PPFI Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka memajukan olahraga, terkhusus dalam ranah kepelatihan fisik.

Ketua Pengprov PPFI Sumut mengatakan Kehadiran PPFI di kota Tebing Tinggi untuk menjangkau pelatih fisik dalam rangka meningkatkan sumber daya pelatih membantu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebing Tinggi dan setiap cabang olahraga untuk menghasilkan peforma atlit yang bagus.

“Kedepannya kualitas atlit Tebing Tinggi akan meningkat dari sisi kualitas fisik,” Kata Don Juano Tambunan S.Pd, M.Pd, Aifo.

PFFI sebagai profesi kata Don Juano harus bersinergi dengan KONI membangun peforma atlit Tebing Tinggi.

Ketua Umum KONI Tebing Tinggi yang diwakilkan Sekretaris Umum KONI Kota Tebing Tinggi, Drs H.T.M Jakfar berharap PPFI Tebing Tinggi memberi manfaat bagi KONI dan menjadi rekan dalam memajukan olahraga di Tebing Tinggi.

“Mudah-mudah akan memberi manfaat bagi KONI. Menjadi partner kita dalam memajukan olahraga di kota Tebing Tinggi. Supaya terciptanya atlit kita yang memiliki fisik yang mumpuni,” harapnya.

Dalam kempatan ini, Ketua PPFI Tebing Tinggi terpilih, Salamat Butar-Butar, S.Pd, MPd menyambut baik harapan KONI Tebing Tinggi menjadi rekan dalam memajukan olahraga.

Ia mengajak setiap praktisi dan pegiat olahraga supaya saling bahu membahu mendongkrak prestasi olahraga Tebing Tinggi.

“Mari kita membangun binaan prestasi olahraga Tebing Tinggi,” ajaknya.

Pembentukanan PPFI dihadiri oleh ketua Pengprov PPFI Sumut, Don Juano Tambunan, S.Pd, M.Pd, Aifo. Ketua KONI Kota Tebing Tinggi yang diwakilkan Sekretaris Umum KONI, Drs H.T.M Jakfar, Ketua PKSOR Tebing Tinggi, Indra Bastian Samosir S.Pd, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Tebing Tinggi Hisar Edy Sibarani S.Pd beserta puluhan guru olahraga dan pegiat olahraga. (LS)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *