Simalungun, Sorotdaerah.com – dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Simalungun melaksanakan Marharoan Bolon (Gotong Royong). Gerakan semangat membangun ini dilaksanakan bagian dari rangkaian pelantikan 11 Pimpinan Anak Cabang yang ada di Simalungun.

Ketua DPC GAMKI Kabupaten Simalungun, Triwani Siska Purba menyampaikan, gerakan Marharoan Bolon ini adalah bentuk kepedulian GAMKI terhadap pembangunan di Simalungun. Marharoan Bolon memperbaiki jalan rusak di Dusun Sinondang Nagori Baringin Raya, Kecamatan Raya.

“Marharoan bolon yang dilaksanakan GAMKI merupakan bentuk mendukung program pemerintah Kabupaten Simalungun dibawah kepemimpinan bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga,” kata Triwani di lokasi, Sabtu (17/7).

Triwani menuturkan, kegiatan Marharoan Bolon dilaksanakan dan diikuti oleh DPC GAMKI, bersama seluruh masyarakat dusun Sinondang, Kelurahan Baringin Raya, Kecamatan Raya. Kegiatan ini juga dilakukan bersama pemerintah Kabupaten Simalungun dalam hal ini diwakili Andar Abdi Saragih dan Lurah Baringin Raya Bronson Sinaga.

Kepala Lingkungan Dusun Sinondang, Jan Ferdiano Purba mengucapakan terimakasih kepada GAMKI Kabupaten Simalungun yang telah memberikan bantuan. Kata perbaikan jalan di Dusun Sinondang memdapat respon seluruh masyarakat dan sangat mendukung haroan bolon pemerintah Kabupaten Simalungun.

“Kita mendukung Tondolan supak (iuran) 10 ribu per bulan per kk untuk membenahi dan memperbaiki insfrastruktur jalan di Dusun Sinondang,” ucap Ferdiano.

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Sudiahman Saragih mengucapkan terimakasih kepada DPC GAMKI Kabupaten Simalungun. Melalui Panitia Pelantikan 11 PAC yang telah mendukung program pemerintah kabupaten Simalungun marharoan bolon. (Red)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *